Penyemprotan Rusun Tanjunguncang, tempat karantina sementara covid-19.

Keprisatu.com – Perkembangan terbaru jumlah pasien positif corona virus disease 2019 (covid-19), terjadi penambahan tujuh pasien. Sementara di hari yang sama, ada tiga orang sembuh. Sedangkan total pasien covid-19 Kota Batam yang meninggal dunia, sebanyak delapan orang.

Informasi terbaru ini, disampaikan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi. “Untuk penambahan baru, ada tujuh pasien terkonfirmasi positif,” kata Rudi, Jumat (22/5/2020) malam.

Dengan adanya penambahan pasien ini, total sudah 86 pasien covid-19 di Batam. Dari data itu, pasien yang terkonfirmasi positif Jumat (22/5/2020) dalam kondisi stabil.

“Selain ada yang positif, pasien sembuh ada tiga tambahan baru, yakni kasus nomor 41, 55, dan 57,” kata Rudi.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh ini, total 32 pasien yang sudah dibolehkan pulang. Kemudian, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, pasien meninggal dunia delapan orang. Sisanya masih dirawat di rumah sakit rujukan di Batam dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota mengingatkan warga untuk tidak khawatir, namun tetap waspada. Ia mengimbau, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan patuh imbauan pemerintah. “Tetap gunakan masker,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tetap di rumah saja.(*/ted)