Inilah motor listrik merk Gesits milik Jokowi, yang dilelang pemenangnya M Nuh senilai Rp2,5 miliar. Belakangan, Polisi menyebut M Nuh tak tahu acara yang diikutinya lelang. Disangkanya dapat hadiah.

Keprisatu.com – M Nuh, warga Sungai Asam, Kecamatan Pasar Jambi, Kota Jambi, pemenang lelang motor listrik Presiden Joko Widodo (Jokowi), tak mengetahui kegiatan yang diikutinya dalam acara virtual konser Berbagi Kasih Bersama Bimbo pada Minggu (17/5/2020) lalu merupakan acara lelang.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Jambi Irjen Firman Santyabudi. “Yang bersangkutan tidak paham acara yang diikuti adalah lelang. Yang bersangkutan malah mengira bakal dapat hadiah,” kata Firman melalui pesan singkatnya, Kamis (21/5/2020).

Firman membantah, pihaknya menangkap dan menahan pria yang berprofesi sebagai buruh harian lepas itu. “Jadi memang tidak ada penangkapan dan penahanan kepada yang bersangkutan” ujarnya.

“Karena yang bersangkutan ditagih, jadi ia meminta perlindungan ke pihak kepolisian,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, motor listrik yang ditandatangani Presiden Jokowi laku dilelang seharga Rp2,5 miliar dalam acara konser amal penggalangan dana secara virtual. Uang lelang itu nantinya didonasikan untuk warga yang terdampak pandemi corona virus disease 2019 (covid-19).

Pemenang lelang itu merupakan M Nur. Dalam acara lelang, M Nur disebut sebagai seorang pengusaha asal Jambi. Tapi, setelah ditelusuri dan dimintai keterangan, M Nur bekerja sebagai buruh harian lepas.(*)

Sumber: kompas.com