Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si memberikan cindera mata kepada Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si.

Keprisatu.com – Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si menegaskan Polres dan jajarannya siap mendukung kebijakan pemerintah daerah. Hal ini dikemukakan Kapolda didampingi Wakapolda Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri, saat mengunjungi wilayah Kabupaten Karimun, Jumat (22/5/2020).

Kunjungan Kapolda dan rombongan disambut hangat Bupati Karimun, Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si. Begitu tiga di Pelabuhan Karimun, Kapolda disambut pengalungan bunga serta diantar menuju rumah dinas Bupati Karimun yang tak jauh dari pelabuhan.

Kapolda merasa tersanjung dan mengucapkan terima kasih atas sambutan yang ramah. “Polda Kepri melalui Jajaran polres-polres, selalu siap mendukung kebijakan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kerja sama semua pihak sangat diutamakan dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif,” ujar Kapolda Kepri.

Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Kapolda Kepri beserta rombongan. “Di tengah pandemi covid-19 ini situasi di wilayah Karimun dalam keadaan aman dan terkendali,” ujar Bupati.

Selama penanganan covid-19 di Kabupaten Karimun, kata Bupati, terdapat dua orang berstatus orang dalam pengawasan (ODP), tiga meninggal dunia, terkonfirmasi positif lima orang, dan berhasil sembuh empat orang. Sisanya satu orang masih dalam perawatan.

Dari rumah dinas Bupati, Kapolda beserta rombongan bertolak menuju Polres Karimun. Tiba di Polres Karimun, Kapolda beserta rombongan disambut dengan jajaran hormat di depan SPKT Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan As, SH, S.Ik, MH. melaporkan ke Kapolda bahwa situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Karimun aman dan terkendali. Terkait pergelaran pasukan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat Seligi 2020, Polres Karimun dan jajaran menyiapkan kekuatan personel Polri termasuk juga dengan pos pengamanan, pos terpadu, dan pos bergerak.

Usai menerima laporan, Kapolda mengingatkan kepada personel polisi agar mengabdi dan bekerja dengan tulus. “Layani masyarakat sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) kita sebagai anggota Polri. Ddalam situasi pandemi covid-19 ini, tetap jaga kesehatan diri pribadi dengan menerapkan pola hidup sehat,” tutur Kapolda.

Sementara Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs. Darmawan M.Hum menyampaikan kepada seluruh personel Polres Karimun dan jajaran, agar melaksanakan kebijakan pemerintah, kebijakan Kapolri, dan pemeliharaan kamtibmas, penegakan hukum. dan melayani masyarakat apapun situasinya. “Tetap jaga kehormatan sebagai anggota Polri,” tegas Wakapolda.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman M.Si memberikan paket bantuan kepada porsonel Polres Karimun yang bertugas Operasi Ketupat Seligi 2020.

Selanjutnya Kapolda beserta rombongan melakukan pengecekan terhadap personel di Pos Pengamanan dan Pos terpadu Operasi Ketupat Seligi 2020. Dalam pengecekan tersebut Kapolda Kepri memberikan motivasi kepada personel dalam pelaksanaan tugas.

Kunjungan kerja Kapolda Kepri di wilayah Kabupaten Karimun tersebut dihadiri Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si, Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan As, SH, S.Ik, MH., para pejabat TNI- Polri, dan Forkopimda Kabupaten Karimun.(*/ted)