Keprisatu.com- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Batam bersama organisasi tionghoa lainnya, seperti Hakka Batam, IPTI Kepri, Magabutri, Perwakab, Relawan Wanita Hindu Dharma, dan Marga Tan Batam menyalurkan 40 ribu masker kepada masyarakat di Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Minggu (19/4).

Adapun jumlah masker kain yang diserahkan melalui Kecamatan Batu Aji sebanyak 28 ribu masker, dan dibagikan secara langsung kepada masyarakat 12 masker.

” Maskernya kita bagikan di sejumlah pasar tradisional seperti di Pasar SP, Aviari Fanindo dan lainnya,” ujar Ketua PSMTI Kota Batam, Randy Tan.

Randy mengatakan, dia bersama pengurus organisasi tionghoa lainnya akan terus membagikan masker kepada warga sampai Covid -19 ini hilang dari Indonesia khususnya di Kota Batam.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini makanya kita bergerak bersama-sama untuk membantu masyarakat dan pemerintah melawan Covid-19. Target kami ingin membagikan 3 juta masker ke masyarakat,” kata Randy

Sementara itu Camat Batu Aji, Ridwan Afandi mengapresiasi bantuan masker yang disumbang PSMTI untuk masyarakat Batu Aji karena bermanfaat untuk mencegah wabah Covid-19.

“Bantuan ini akan kami serahkan langsung kepada Lurah dan Ketua RT dan RW yang hadir, untuk nantinya diserahkan kepada warga masing-masing. (lie)