Keprisatu.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Batuampar, Minggu (19/4), menyalurkan paket sembako ke masyarakat. Bantuan itu dibagikan untuk 4 Kelurahan di Batuampar diantaranya: Sei Jodoh, Seraya, Sengkuang, dan Batumerah.

Adapun sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5 kilogram, ikan kemasan kaleng, minyak goreng, gula, teh dan mie instan.

Ketua PAC PDI Perjuangan Batuampar Susanto mengatakan, sembako tersebut dibagikan secara langsung kepada warga dengan mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu.

“Karena kita tidak ingin adanya penumpukan orang saat pembagian sembako makanya kita berikan langsung dengan mendatangi rumah warga,” ujar pria yang biasa disapa Asen itu saat penyerahan secara simbolis di kantor PAC Batuampar.

Menurut Asen, warga yang menerima betul-betul yang paling berdampak terhadap wabah Covid 19. “Kita semua berdampak. Tapi kita prioritaskan kepada saudara kita yang paling membutuhkan saat ini,” katanya.

Asen menyebut, anggaran kegiatan ini dari pengurus dan donatur. Pihaknya digugus Anak Cabang Banteng Merah Batuampar setia kepada masyarakat di saat suka dan duka. Selain paket sembako, pihaknya juga membagikan masker untuk upaya pencegahan Covid-19.

“Untuk tahap awal ini, kurang lebih 500 paket sembako yang kita bagikan. Target kita 5000 paket sembako. Kedepan kita upayakan juga kelengkapan APD untuk rumah sakit,” tutupnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam Nuryanto menambahkan, pendistribusian sembako ini melalui PAC. “Ada tim yang mendata. Melalui ranting dan anak ranting yang lebih mengetahui titik masyarakat yang berdampak,” kata Nuryanto yang juga Ketua DPRD Kota Batam.

Nuryanto mengatakan kegiatan ini merupakan arahan dari DPP PDI Perjuangan ke DPD PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten/ Kota se Kepri.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri Soerya Respationo mengatakan, Dia bersama para kader PDI Perjuangan selalu berkomitmen membantu masyarakat agar meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Kami terus berusaha membantu masyarakat mulai dari menyemprot disenfektan, membagikan masker hingga memberikan sembako untuk masyarakat,” ujar Soerya.

Soerya menambahkan, jelang ramadan tahun ini dia bersama para kader PDI Perjuangan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat dengan menyalurkan bantuan secara langsung ke rumah-rumah warga.

“Kita berharap masyarakat tetap dirumah, selalu pake masker bila keluar rumah, selalu cuci tangan dan tentunya menjaga jarak agar penyebaran virus ini meniadi terputus dan wabah ini segera berakhir,” pesan Calon Wakil Gubernur Kepri itu. (urs)