Keprisatu.com – Banyak cara untuk meringankan beban warga tidak mampu yang terkena dampak dari pandemi virus corona.

Seperti Masjid Bukit Indah Sukajadi merespon dengan cara membagikan 200 paket sembako untuk meringankan beban ekonomi warga yang sekarang semakin sulit.

Paket sembako yang berasal dari sumbangan para donatur Jamaah Masjid Bukit Indah Sukajadi itu dibagikan kepada imam masjid, guru ngaji, penjaga masjid, petugas kebersihan, penceramah, sekuriti dan pembantu rumah tangga yang bekerja di sekitar perumahan Bukit Indah Sukajadi.

Adapun paket sembako tersebut berisi beras, gula, minyak goreng, telur dan mie instan. P embagian berlangsung di halaman masjid, Senin (20/4).

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Bukit Indah Sukajadi Metra Dinata mengatakan, kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadan. Dia bersama pengurus masjid lainnya berharap kegiatan tersebut terus berlanjut, dan berharap kegiatan itu menjadi berkah untuk penyumbang dan memberikan manfaat bagi yang menerima.

Agus petugas kebersihan di Masjid Bukit Indah Sukajadi yang menerima bantuan mengaku terbantu dengan kegiatan tersebut. Katanya, pasalnya, menjelang Ramadan kebutuhan sembako naik.

“Alhamdulilah kami doakan pengurus masjid dan donatur yang memberikan diberikan kesehatan dan rejeki yang melimpah dari Allah SWT. Saya dan keluarga sangat terbantu. Apalagi kondisi ekonomi sekarang sangat memprihatinkan karena dampak dari virus corona,” kata Agus. (kha)