Keprisatu.com – Sebanyak 1,650 ton beras dibagikan Persatuan Pedagang Mobil Bekas Kota Batam kepada warga yang terdampak Covid-19.

Adapun beras tersebut dibagikan kepada pekerja harian, panti asuhan, fakir miskin, kaum dhuafa, anak yatim, dan janda.

Bantuan tersebut dibagikan langsung ke tempat masing-masing warga agar tidak menimbulkan kerumunan.

Erwin Al Varo sebagai penggalang dana dari kegiatan itu mengatakan, Persatuan Pedagang Mobil Bekas Batam tergerak untuk saling bahu-membahu membantu warga dengan membagikan beras kepada warga yang membutuhkan.

“Kami lakukan kegiatan ini karena kami prihatin dengan kondisi sekarang ini. Selain itu dalam hal ini kami juga ingin membantu pemerintah dalam menangani Covid-19,” ujar Erwin, Minggu (19/4).

Kata Erwin, pemberian bantuan ini dilakukan dengan disertai sosialisasi tentang pentingnya menjaga kebersihan, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

“Kami berharap bantuan ini sedikit dapat meringankan beban para pekerja harian, seperti sopir angkutan, loper koran, juga fakir miskin, kaum dhuafa, anak yatim, janda, yang terdampak Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain memberikan beras pihaknya juga memberikan bantuan 1000 masker kepada para warga.

“Kita juga juga akan membantu penggali kubur yang di Sei Temiang. Kita serahkan bantuan langsung ke meraka karena begitu relanya mereka berkorban untuk masyarakat tidak sebanding dengan yang kita berikan ke mereka,” kata Erwin.

“Meskipun kondisi kita saat ini sedang sulit tidak menyurutkan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang lagi kesulitan, kita berharap semoga Covid-19 segera hilang dan kondisi Batam akan membaik,” ujar Erwin.

Erwin menambahkan, bakti sosial ini bisa berjalan sukses karena partisipasi dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia FKD Batam. (Kha)