Keprisatu.com – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali mengumumkan penambahan pasien positif Covid-19 di Batam. Hasil pemeriksaan swab ini diperoleh dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam.

Adapun penambahan pasien positif berjumlah 3 orang, sehingga total ada 29 terkonfirmasi positif di Batam.

“Penambahan kasus ini berdasarkan hasil penelusuran kontak erat dengan klaster ASN,” ujar Rudi dalam siaran persnya, Jumat (17/4/2020).

Klaster yang dimaksud merupakan klaster dinas pemberdayaan perempuan Kota Batam. Dan 3 penambahan pasien tersebut seluruhnya berkaitan dengan klaster tersebut.

Ketiga orang yang terkonfirmasi sebagai kasus baru Covid-19 semuanya PNS berjenis kelamin perempuan. Mereka yakni SP (31 tahun); Batam Centre (kasus 27), TA (38 tahun); Batam Centre (kasus 28) dan YR (54 tahun); Sekupang sebagai kasus 29.

“Semuanya berkaitan erat dengan pasien kasus 08, karena berkantor sama,” kata Rudi.

Saat ini ketiga pasien dalam keadaan baik dan stabil tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti. Dan sedang dalam proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah.

“Tim juga masih melakukan upaya penulusuran kontak erat dengan ketiga pasien tersebut,” katanya.

Sebelumnya Pasien positif Covid-19 yang masuk klaster Dinas Pemberdayaan Perempuan Kota Batam, yaitu pasien 07, 08, 09, 10, 13, 15, 16, 17, 22, 24, 25. Dengan tambahan 27, 28 dan 29 tercatat 15 kasus dari klaster ini. Puluhan orang lainnya yang close contact dari klaster ini sedang dalam pemantauan dan menunggu uji swab.

Sumber: batamnews