Keprisatu – Dua lagi tambahan kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang. Satu adalah istri Wali Kota Tanjungpinang Siti Zuhairiah Syahrul, dan satu lagi adalah dokter pribadi Syahrul.

Dijelaskan juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana, kepastian ini didapatkan berdasarkan hasil swab test pada dua pasien ini. Keduanya terpapar corona setelah sebelumnya Wali Kota Tanjungpinang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Ini sungguh memprihatinkan. Kita semua sedih dengan hasil swab test yang menyatakan ibu Siti Zuhairiah Syahrul dan dokter pribadi terpapar Covid-19,” ungkapnya.

Selain itu, Tjetjep juga mengatakan jika keduanya tidak akan menjalani perawatan di rumah sakit. Hal ini dikarenakan keduanya tidak memiliki gejala klinis paparan Covid-19 (Orang tanpa gejala (OTG), red).

“hasil swab test yang dilakukan di Batam beberapa waktu lalu diterima Jumat (17/4) malam. Lantaran keduanya tak memiliki gejala, maka hanya dilakukan karantina mandiri di rumah,” kata Tjetjep.

Sepekan lalu, Syahrul dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Dia dibawa menggunakan ambulans. Tim medis yang membawanya ke rumah sakit juga mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19.

Setibanya di sana, Syahrul langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat sebelum ke ruang isolasi. Dua hari kemudian, tepatnya Senin (13/4), Syahrul dinyatakan positif Corona. (*)