Ilustrasi

Keprisatu.com – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 terus bertambah setiap pekannya di Kabupaten Bintan. Kini jumlah kumulatif PDP dari daerah ini mencapai 10 orang, 2 diantaranya dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan beberapa hari terakhir ini ada penambahan 2 PDP. Mereka adalah PDP yang ke sembilan dan ke sepuluh yang berasal dari Wilayah Timur Kabupaten Bintan.

“Ada 2 tambahan PDP di Bintan. Jadi total PDP di Bintan sampai saat ini 10 orang namun baru 2 dinyatakan negatif. Sedangkan 8 lainnya masih menunggu hasil Polymerase Chain Reaction (PCR),” ujar Gama, Jumat (10/4/2020).

Untuk PDP yang sudah diambil swab-nya namun belum diketahui hasil PCR dimulai dari PDP ke tiga sampai dengan PDP ke delapan. Mereka berasal dari beberapa kecamatan dengan usia mulai dari 2-88 tahun.

Sedangkan 2 PDP terbaru yaitu ke sembilan dan sepuluh itu berasal dari salah satu kelurahan di Kecamatan Bintan Timur. Mereka adalah seorang wanita berusia 37 dan 38 tahun.

“Kedua PDP terbaru ini dari Kecamatan Bintan Timur. Keduanya juga seorang wanita yang usianya masih tergolong muda,” katanya.

Dua orang wanita itu tidak memiliki riwayat perjalanan dari luar negeri. Namun salah satu diantara mereka baru pulang dari Jakarta.

Mereka memiliki gejala penyakit seperti Covid-19 yaitu sesak napas ke arah pneumonia. Sehingga keduanya mendapatkan penanganan yang sama di RSUP Kepri batu 8 Kota Tanjungpinang.

“Yang satu pulang dari Jakarta namun satu lagi tidak ada keluar negeri maupun ke luar daerah Kepri. Hanya ke Tanjungpinang saja namun sakitnya sama-sama ke arah pneumonia,” ucapnya.

Editor: Am
Sumber: batamnews