Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, S.Sos, MM turun ke pasar basah membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar, Jumat (10/4) pagi. (Posmetro.co/jho)

Keprisatu.com – Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Plt Gubernur Kepri, H Isdianto, S.Sos, MM turun ke pasar basah untuk membagikan ribuan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar. Pembagian masker ini pun didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepri.

Pembagian masker yang berlangsung Jumat (10/4/2020) pagi, dimulai dari Pasar basah Sagulung hingga ke pasar basah SP Plaza. Kegiatan tersebut disambut baik pedagang dan masyarakat, sebab mereka sangat membutuhkan masker.“Di Kota Batam, sudah ada 8 ribu pcs masker yang kami bagikan sejak Kamis (9/3/2020) kemarin, dan pastinya kegiatan ini akan berlanjut ke pasar lainnya,” ucap Isdianto.

Menurut Isdianto, di tengah wabah virus corona ini, masyarakat diwajibkan untuk menggunakan masker. Tapi nyatanya, masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan penutup hidung dan mulut itu.“Mungkin karena warga sulit mendapatkan masker. Nah, kehadiran kami di sini untuk membagikan masker gratis, 1 orang akan diberi dua masker,” paparnya.

Melalui pembagian masker ini, Isdianto berharap supaya warga terhindar dari penularan virus corona. Dan jika warga mengalami panas tinggi atau gejala seperti penderita virus corona, maka warga harus secepatnya berobat ke dokter.“Demi kebaikan bersama, ayo kita pakai masker. Dan jika mengalami panas tinggi, maka jangan segan-segan berobat ke dokter,” imbuhnya.

Friyanti, seorang pengunjung pasar SP Plaza berterima kasih atas bantuan masker itu. Menurutnya, pemberian masker ini salah satu bentuk kepedulian Gubernur Kepri untuk mengatasi penularan virus corona.

“Saat ini cari masker sudah sulit. Nah, di saat seperti ini, Gubernur turun ke pasaran untuk membagikan masker,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, pembagian masker tersebut dilakukan dengan cara berkeliling di dalam pasar. Satu persatu pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker didatangi, kemudian diberi masker.

Selain di dalam pasar, warga yang sedang serapan pagi di sekitar SP di berikan masker. Bahkan pengendara motor yang tidak mengggunakan masker distop dan kemudian diberikan masker.

Editor: Am
Sumber: Posmetro