Tim Pemko Batam berhasil meraih juara pertama dalam Turnamen Tenis PLN Cup 2020. F. Dokumentasi Pelti Batam

Keprisatu.com – Tim tenis lapangan Pemko Batam berhasil meraih prestasi di awal tahun 2020. Pemko Batam berhasil meraih gelar juara pertama dalam Turnamen Tenis PLN Cup 2020, di lapangan Tenis PLN, Tanjungpinang, 31 Januari hingga 2 Februari.

“Kejuaraan ini diperuntukkan bagi instansi/klub se-Kepri. Dan tim Pemko Batam berhasil mengalahkan tim PLN dengan skor 2-1 di babak final,” tutur manajer tim Lya Ratri.

Kategori yang diperlombakan dalam kejuaraan ini adalah ganda putra 100, ganda putra 90, dan ganda putra bebas (prestasi). Turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim se-Kepri yang dibagi menjadi empat grup.

“Tim tenis Pemko Batam tergabung dalam grup D. karena berhasil meraih juara tiga dalam Lantamal Cup, saat undian pemko Batam masuk dalam seeded dua,” tuturnya

Dalam laga babak penyisihan yang dijalankan menggunakan sistem setengah kompetisi, Pemko Batam berhasil meraih menjadi juara grup. “Di babak delapan besar Pemko batam berhasil menundukkan tim Pemprov Kepri dengan skor 2-0,” beber wakil manajer tim Pemko batam Alex.

Atas kemenangan itu, Pemko batam berhak membawa pulang trofi dan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta. “Pemko Batam menjadi salah satu tim yang diunggulkan untuk meraih juara pertama,” tegas Alex.

Keberhasilan ini juga menambah catatan manis raihan prestasi Pemko Batam. Lantaran dalam laga akhir tahun lalu, Pemko Batam juga berhasil mempersembahkan juara tiga saat turnamen lantamal Cup, juga di Tanjungpinang.

Atas raihan ini, Alex berharap pembinaan tenis lapangan di Batam kian meningkat. “Harapannya bermunculan bibit-bibit baru tenis lapangan di Batam,” tutur pria yang menjabat sebagai Sekretaris Pelti Batam ini.

Alex juga mengucapkan terima kasihnya pada seluruh pihak yang telah membantu keberhasilan tim Pemko Batam meraih juara. “Terima kasih pada Pemko Batam, Dinas Pendidikan Kota Batam, Dispenda Batam, dan seluruh pihak-pihak yang telah memberikan dukungannya hingga kami berhasil meraih prestasi,” ucap Alex.

Selain itu, Alex juga menjelaskan rencana diselenggarakannya kejuaraan tenis lapangan pada April mendatang. “Kejuaraan yang diselenggarakan Pelti Batam ini sebagai ajang uji kemampuan atlet tenis lapangan,” ungkapnya.(*)