Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison ketika mengikuti vaksinasi tahap I di Karimun beberapa waktu lalu

Keprisatu.com – Vaksinasi Covid-19 untuk Tenaga Pendidik di Kabupaten Karimun segera dilakukan. Dinas Pendidikan Karimun rencananya akan memfokuskan pemberian vaksin untuk wilayah Pulau Karimun.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Karimun Fajar Horison mengatakan, pihaknya telah mendapatkan intruksi untuk melakukan vaksinasi terhadap tenaga pendidik di Karimun.

“Tahap awal ini kita mendapatkan 200 dosis vaksin Covid-19. Ini akan kita fokuskan untuk di pulau Karimun dulu,” kata Fajar, Rabu (3/3/2021). Fajar menyebutkan, vaksinasi tahap awal ini prioritas pertama akan diberikan kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah di Pulau Karimun.

“Untuk guru mungkin selanjutnya, pertama ini akan kita berikan kepada Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah untuk Satuan Pendidikan di tingkat PAUD hingga SMA di Pulau Karimun dulu, itu karena dosis yang kita dapat hanya 200 saja,” ujarnya.

Ia mengatakan, tahapan pelaksanaannya Dinas Pendidikan Karimun masih menunggu tindak lanjut dari Dinas Kesehatan. Setelah itu, tahapan vaksinasi baru dapat dilakukan.

“Kuta belum tau kapan, itu semua kewenangan dari Dinas Kesehatan,” katanya. Fajar menyebutkan, Dinas Pendidikan Karimun mendukung penuh vaksinasi di Kabupaten Karimun, khususnya bagi tenaga pendidik.

“Kita berharap proses vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan Karimun bisa kembali menggelar pembelajaran tatap muka kembali,” katanya.

Seperti diketahui, Vaksin Covid-19 tahap 2 termin 1 telah tiba di Bumi Berazam beberapa hari lalu dari Tanjungpinang, Kepri sebanyak 270 vial.Vaksin Covid-19 produk Sinovac yang telah dikembangkan di Bio Farma itu, untuk 1 vialnya bisa diperuntukkan 8 sampai 9 orang. (KS12)

Editor : Tedjo