Thomas Tuchel Wallpapers - Wallpaper Cave
Thomas Tuchel/Foto: Istimewa

 

Batam, Keprisatu.com – Chelsea resmi memecat Thomas Tuchel dari kursi pelatih setelah serangkaian hasil buruk yang diterima oleh The Blues di awal musim.

Kabar pemecatan Tuchel disampaikan oleh Chelsea pada Rabu (7/9). Pemecatan tersebut diumumkan satu hari setelah Chelsea kalah dari Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions.

“Mewakili seluruh orang yang ada di Chelsea, klub ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada Thomas Tuchel dan seluruh staf atas semua usaha dan kerja yang mereka lakukan bersama klub.”

“Thomas layak mendapatkan tempat istimewa dalam sejarah Chelsea setelah memenangkan Liga Champions, Piala Super, dan Piala Dunia Antarklub seiring kiprahnya di sini,” kata Chelsea dalam pernyataan resminya.

Selain kalah di Liga Champions, Chelsea juga tampil kurang meyakinkan di Liga Inggris. Dalam enam pekan perdana yang dimainkan, Chelsea baru mengumpulkan 10 poin dan duduk di peringkat keenam.

Graham Potter Menjadi Kandidat Kuat Pengganti Thomas TuchelĀ 

Telegraph melansir, Potter yang menuai pujian dari banyak pihak menjadi salah satu kandidat kuat. Ia dianggap sukses membuat kejutan bersama Brighton di awal musim Liga Inggris.

Dari enam laga yang sudah dilewati di Liga Inggris, Brighton secara tak terduga mampu menembus empat besar atau dua tingkat di atas Chelsea.

Graham Potter trending di media sosial usai Thomas Tuchel dipecat Chelsea.

Brighton's head coach Graham Potter watches play during the English Premier League soccer match between Brighton and Chelsea at Falmer Stadium in Brighton, England, Monday, Sept. 14, 2020. (Glynn Kirk/Pool via AP)
(AP/Glynn Kirk)

Di bawah kendali Potter, Brighton menjelma sebagai tim kuda hitam dengan empat kemenangan, satu imbang, dan hanya satu kali kalah.

Salah satu kemenangan terbaik Brighton adalah saat mengalahkan Manchester United 2-1 di Old Trafford pada pekan pertama Premier League. Sementara satu-satunya kekalahan yang dialami Brighton yakni saat melawat ke markas Fulham.

Potter dianggap sebagai sosok yang dipercaya pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, untuk mengangkat kepercayaan diri Cesar Azpilicueta dkk.

KS10

Sumber: CNN Indonesia