Keprisatu.com – Komnas Perlindungan Anak mengunjungi Polresta Barelang terkait pencabulan yang dilakukan pemuka agama di Batam Jumat (15/1/2021)

Kunjungan Komnas PA untuk memberikan penghargaan kepada Polresta Barelang terkait pengungkapan kasus terlebih pencabulan dengan tersangka yang merupakan  seorang pemuka agama.

“Tadi saya sudah bertemu dengan pak Kasat Reskrim. Dari pembahasan kami, ternyata 50 persen terjadi kasus pencabulan di Batam dan semuanya selesai diungkap,” ujar Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait.

Kunjungan Arist juga untuk mengingatkan kembali terkait hukuman kebiri yang aturannya sudah ditandatangani oleh Presiden.

“Dengan adanya aturan ini seharusnya dilakukan dong PP no 77 itu terkait kebiri,” ujarnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan mengatakan sebagai abdi negara memang sudah tugasnya untuk memproses kasus ini dan tidak menyangka mendapat apresiasi oleh Komnas PA

“Kami sebagai abdi negara memang tugas kami melindungi dan memproses ini, ternyata kerja kita diapresiasi sama teman-teman di Komnas PA,” ujar Kasat Reskrim. (ks15).

Editor : Teguh Joko Lismanto