Keprisatu.com – Saat ini di Bintan bertambah daftar kasus positif Covid – 19. Bertambahnya kasus ini berdasarkan hasil RT – PCR dari 15 santri Pondok Pasantren Manbaus Sholihin. Mereka dinyatakan positif Covid – 19 pada Senin (8/2/2021).

Pondok Pasantren Manbaus Sholihin  berada di Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau. Mereka melakukan aktifitas belajar menggajar tatap muka.

15 kasus Positif Covid – 19 ini adalah hasil dari RT – PCR yang dilakukan oleh pihak Medis Puskesmas Tanjung Uban. Tes dilakukan  pada tanggal 4 Februari 2021.

Dalam surat resmi yang dikeluarkan oleh Puskesmas Tanjunguban dan ditandatangani oleh dr Murni Kurniyanti Siregar, selaku Kepala UPTD Puskesmas Tanjunguban, terungkap perihal tindaklanjut hasil RT PCR.

Dari hasil tersebut di dapati 15 Santri Pondok Pasantren Manbaus Sholihin, yang dinyatakan dari hasil terdiagnosa 15 positif Covid -19.

Dari hasil tersebut, 15 santri akan dirujuk ke LPMP Ciruk Ijuk untuk menjalani Isolasi,  di Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, guna menjalani proses penyembuhan.

Adapun 15 santri yang tertapar Positif Covid – 19 tersebut adalah rata – rata anak didik kelas III sederajat dengan SMU.

Lebih lanjut akan dilakukan akan dilakukan pemeriksaan terhadap santri , para ustadz dan ustadza sesuai jadwal yang akan dilakukan.

Hal ini sesuai dengan surat yang terlampir dari UPTD Puskesmas Tanjung Uban Kelurahan Tanjung Uban Kota Kecamatan Bintan Utara Provinsi Kepulauan Riau.( Ks05).