Keprisatu.com  – Personil Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri jalani test urine pascaditangkapnya anggota Polres Tanjungpinang yakni Briptu KEN (26) beberapa hari lalu. Setidaknya 121 personil Ditreskrimum Polda Kepri ikut dalam test urine yang dilakukan secara mendadak pada Rabu (24/3/21).

Dari hasil pemeriksaan urine dan narkotika ini, semuanya hasilnya negatif. Hal ini dikatakan Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto.

“Kita sengaja melaksanakan test urine untuk mencegah para personil Polda Kepri mengkonsumsi barang terlarang hingga terlibat jaringan narkoba yang dapat merusak citra Polri dimata masyarakat,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan tes urine pada ratusan personil ini, untuk menekan penyalahgunaan narkotika dilingkungan institusi Polri. Apabila ada personil dengan hasil positif pada test urine maka akan mendapat sanksi tegas dari pimpinan.

“121 orang personil Ditreskrimum Polda Kepri yang menjalani tes urine dengan hasil seluruhnya negatif, dan tidak ada mengandung zat berbahaya atau narkotika golongan satu didalam tubuh personil,” ucapnya.

Dijelaskannya, dalam setiap kesempatan ini pihaknya selalu mengingatkan untuk tidak bermain-main dengan narkoba. Apalagi sampai terlibat dalam peredaran barang haram tersebut.

“Jadi, konsekwensinya akan sangat tegas, selalu jaga kekompakan personel, saling mengingatkan satu sama lain dan jaga kebersihan lingkungan baik jasmani maupun rohani,” pungkasnya.

(KS14)

Editor : Tedjo