Golkar Bagikan 350 Kantong Daging Kurban

Jumat, 24 Agustus 2018 06:26 WIB
33x Featured Karimun

KARIMUN - Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau membagikan sebanyak 350 kantong daging kurban kepada warga masyarakat dan kader partai, Kamis.

"Alhamdulillah, tahun ini Golkar kembali menyembelih hewan kurban, kali ini tiga ekor sapi dengan jumlah daging yang kita bagikan sebanyak 350 kantong," kata Ketua DPD Partai Golkar Karimun Aunur Rafiq usai pembagian daging kepada warga masyarakat di Kantor DPD Partai Golkar Karimun, Kapling, Tanjung Balai Karimun.

Aunur Rafiq mengatakan, tiga ekor sapi yang disembelih merupakan sumbangan para pengurus, kader dan simpatisan partai sebagai bentuk ibadah kurban di Hari Raya Idul Adha 1429 Hijriah.

Dia menyebutkan, pemotongan hewan kurban sudah menjadi kegiatan setiap tahun bagi internal partai sebagai wujud syukur sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

"Mereka yang ikut berkurban merasa bersyukur dengan rezeki yang diberikan oleh Tuhan, sekaligus wujud solidaritas dan ukhuwah Islamiyah berupa berbagi kebahagiaan, sama-sama makan daging dengan warga yang belum mampu berkurban," ujar Aunur Rafiq yang juga menjabat Bupati Karimun.

Aunur Rafiq juga berharap warga yang menerima daging kurban turut bersyukur dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, dan mudah-mudahan tahun depan juga bisa berkurban.

"Kegiatan pemotongan sapi kurban ini juga menjadi ajang bagi kami untuk menggelar syukuran dan mempererat tali silaturahmi," kata dia.

Dalam kesempatan itu, jajaran pengurus, kader dan simpatisan termasuk kader partai yang duduk di legislatif ikut berkumpul berdoa agar Partai Golkar bisa dengan sukses mengikuti Pemilu 2019.

"Kita juga bersyukur agar 30 calon anggota legislatif dari Golkar dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU, dan telah masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS)," kata dia.

Acara pembagian daging kurban berjalan dengan tertib yang diiringi acara makan siang bersama.

Salah seorang warga Rian mengaku senang mendapat satu kantong daging kurban yang beratnya sekitar satu kilogram.

"Mau saya masak jadi rendang khas padang," kata Rian sambil tersenyum.

Turut hadir beberapa anggota DPRD Karimun dari Partai Golkar, antara lain Muhamad Asyura, Rohani dan jajaran pengurus lainnya. (ANTARA)