Wagub Kepri Siap Fasilitasi Lahan Kantor Permanen Bawaslu

Selasa, 7 Agustus 2018 09:11 WIB
2x Featured Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau hanya bersedia menyiapkan lahan untuk Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena keterbatasan anggaran.

Wakil Gubernur Kepri Isdianto saat peresmian Kantor Bawaslu Kepri, di Tanjungpinang, Senin, berharap Bawaslu RI membangun kantor tersebut setelah lahan disediakan pemprov.

Tahun ini, kata dia, Pemprov Kepri mengalami defisit anggaran sehingga tidak memungkinkan membangun Kantor Bawaslu Kepri.

"Ini juga biar sama-sama merasa memiliki. Kami siapkan lahan, Bawaslu RI bangun Kantor Bawaslu Kepri," ujarnya.

Isdianto mengatakan Bawaslu Kepri sudah melayangkan surat permohonan agar Pemprov Kepri menyediakan lahan dan membangun Kantor Bawaslu Kepri.

"Kami sudah tindak lanjuti surat tersebut ke dinas terkait. Kami akan mencarikan lahan yang strategis," ucapnya.

Saat ini, Bawaslu Kepri menyewa empat ruko untuk dijadikan kantor. Kantor yang digunakan awal tahun 2018 itu hari ini diresmikan Ketua Bawaslu RI, Abhan Misbah, yang didampingi Komisioner Bawaslu RI, Firtz Edwar Siregar.

Firtz mengatakan kantor yang ada sekarang cukup representatif. Namun ia optimistis kantor ini hanya digunakan paling lama setahun, karena Pemprov Kepri pasti akan membangun kantor untuk Bawaslu Kepri.

"Kami yakin tahun depan, Bawaslu Kepri sudah memiliki kantor yang dibangun Pemprov Kepri," katanya.

Ia mengatakan kantor yang digunakan Bawaslu Kepri sekarang sangat strategis karena berada di tepi jalan besar. Dampak positif dari kantor yang strategis tersebut, pihak-pihak yang membutuhkan pelayanan dari Bawaslu Kepri mudah menjangkau kantor Bawaslu Kepri.

"Dampak negatifnya, sering didemo," katanya sambil tertawa. 

Sumber: kepri.antaranews.com