Rohis SMAN 2 Singkep Gelar MMS

Rabu, 1 Agustus 2018 05:51 WIB
3x Featured Lingga

LINGGA - Ditengah semangat program pemerintah melakukan Gerakan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter serta Peraturan Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2018 tentang Penguatan Pendidikan Karakter pada Satuan Pendidikan Formal. Maka setiap satuan pendidikan formal harus menjalankan program tersebut. 


Sebagai implementasi dari program pemerintah tentang Penguatan Pendidikan Karakter atau yang dikenal dengan PPK. Rohis dan OSIS SMAN 2 Singkep melaksanakan kegiatan MMS ( Maghrib Mengaji Smanda). Kegiatan yang dilaksanakan setiap Senin malam dan Selasa malam ini bertujuan menguatkan aspek utama karakter siswa dalam pendidikan sekolah salah satunya aspek religiusitas 


“Program MMS  ini bertujuan menguatkan karakter  religiuistas, menumbuhkan kemandirian dan integritas peserta didik. Hal ini sejalan dengan semangat pemerintah melalui Penguatan Pendidikan Karakter,” kata Pembina OSIS SMAN 2 Singkep Syafitriandy saat ditemui dalam kegiatan tersebut. 


Kegiatan MMS ini  menggunakan metode teman sebaya. Siswa yang baik kemampuan bacaanya mengajarkan kepada temannya yang masih kekurangan, dan tetap di bimbing dan pantau oleh guru selaku pembina kegiatan tersebut.

 
Sementara itu, Kepala SMAN 2 Singkep, Hendy Wijaya menambahkan  penguatan karakter siswa merupakan hal yang terpenting dalam membangun kepribadian siswa dalam penguatan aspek religiusitas, kemandirian dan integritas siswa. 


Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla Babul Haq SMAN 2 Singkep diawali dengan Sholat Maghrib berjamaah, Tahsin Tilawah dan Belajar tajwid. (fiehar)