YMC dan Alfatoni Fokus Membina Muallaf

Jumat, 27 Juli 2018 13:55 WIB
2x Featured Profil Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Melalui Yayasan Mualaf Centre (YMC), Muhammad  Alfatoni bersama aktivis yang peduli dengan mualaf lainnya bergerilya membina mualaf yang ingin mempelajari Islam lebih dalam di Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

Lebih dari tiga tahun,  M Alfatoni memegang amanah sebagai Direktur YMC.  Saat ini,  dia terus membina dan mengajak umat Islam untuk sama-sama peduli terhadap mualaf dengna beragam program.

"Kita sama-sama tahu secara konstitusional,  negara menjamin kebebasan beragama,  nah para mualaf ini sekarang meyakini agama meraka yang baru tanpa ada paksaan sedikit pun untuk pindah agama,  mereka butuh pembinaan karena cukup banyak diantara mereka yang harus diisi pengetahuan dasar Islam seperti mengaji dan ibadah ruhiyah lainnya, " kata Alfatoni. 

Untuk itu,  tambahnya,  dia berharap sekali akan ada banyak relawan yang memperhatikan masalah ini.

"Saat ini, ada 45 orang mualaf yang kami bina, agenda rutin pembinaan muallaf di masjid Zulfirdaus km 9 jam 9 WIB. 
Kegiatan tersebut kerjasama dengan KUA setempat. Kami terus komit membina mualaf dan selama ini juga banyak donatur yang terlibat melalui donasi dari kotak infak yang kita siapkab di masjid-masjid, " kata Alfatoni.

Yayasan Muallaf Centre terdaftar Kementerian Hukum HAM RI No. AHU 0005989. AH.04.Tahun 2017 . Jika calon donatur yang ingin berdonasi bisa transfer ke Rek. BANK RIAU KEPRI SYARIAH  No. 821 3103 212 atas nama YAYASAN MUALLAF CENTER dan menghubungi CP 0852 6402 6212 .

Lampiran