Ayat Cahyadi Optimis Menangkan Syamsuar - Edy

Ahad, 4 Maret 2018 11:17 WIB
77x Headline

PEKANBARU- Ketua Tim Pemenangan Partai Keadila Sejahtera (PKS) Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi optimis pasangan calon Gubernur Riau (Gubri) nomor urut 1, Syamsuar-Edy Nasution mampu meraih suara tertinggi pada pelaksanaan Pilgubri, 27 Juni 2018 mendatang.

Kendati paslon saingan Syamsuar-Edy merupakan petahana Andi Rahman dan Walikota Pekanbaru Firdaus, namun sosok Bupati Siak dua periode ini memiliki kelebihan yang tak dipunyai lawannya.

"Pak Syam dan Pak Edy itu sosok yang religius, bahkan Pak Edy yang latar belakang militer juga da'i. Mereka takut dengan Allah. Jika pemimpin takut dengan Allah, kesejahteraan masyarakat Riau bisa terwujud, " kata Ayat kepada wartawan, Sabtu (3/3/18), usai menghadiri kampanye dialogis Syamsuar-Edy Nasution di Gedung Juang 45 Kota Pekanbaru.

Saat ditanya seberapa besar peluang paslon Gubri Syamsuar-Edy Nasution meraih suara di Kota Pekanbaru yang merupakan pemilih terbesar di Riau, Ayat tak mau menentukan persentasenya. Meskipun, hasil sejumlah lembaga survei saat ini menempatkan posisi Syamsuar-Edy Nasution teratas dibanding tiga paslon lainnya.

"Kalau persentasenya tak boleh disebut, tapi kalau koalisi parpol dan relawan solid bekerja, saya optimis Syamsuar-Edy menang di Pekanbaru, " kata Plt Walikota Pekanbaru ini.

Alasan Ayat ini cukup realistis, karena saat berorasi, Syamsuar menyampaikan sejumlah janji politiknya dihadapan ratusan kader PKS yang memenuhi Gedung Juang 45.

"Niat Pak Syam untuk membangun Quran Centre, Pasar Cik Puan, fly over, mengatasi banjir serta sampah di Kota Pekanbaru dengan memaksimalkan sinergitas versama Pemko Pekanbaru sangat realistis. Begitu juga niatnya untuk menutup tempat perjudian dan maksiat. Tentu masyarakat mendambakan semua apa yang menjadi harapan kita semua ini, " tutup Ayat.*(rls)