Alfin Minta Menteri PAN RB Prioritaskan Pengangkatan Guru Honorer di Kepri

Ahad, 4 Maret 2018 17:02 WIB
30x Headline Berita Tanjungpinang Keprisatu

TANJUNGPINANG - Tokoh muda Kepulauan Riau Alfin menyambut baik rencana Menteri PAN RB dibawah kepemimpinan Asman Abnur untuk mengangkat guru honorer menjadi ASN, dia berharap Kepri mendapatkan prioritas terkait hal ini.

"Kita sangat setuju wacana pengangkatan guru honorer dan Kepri diharapkan bisa diprioritaskan apalagi di daerah pulau-pulau," kata Alfin.

Menurut Alfin ada beberapa alasan terkait hal ini. Pertama, pengangkatan tenaga pendidik dari guru-guru honorer akan meningkatkan kualitas tenaga ajar sekolah-sekolah, karena guru- guru honorer tersebut sudah terlatih melakukan aktitas kegiatan belajar mengajar.

Kedua, anggaran negara akan lebih hemat, karena biaya seleksi PNS baru dari penambahan tenaga pendidik bisa dipangkas.

Ketiga, penempatan guru berbasis teritori akan lebih kuat, dan hal ini menjamin tenaga pengajar yang bersumber dari anak-anak tempatan, karena sebagian besar guru honorer berasal dari daerah, sehingga permasalahan kekurangan guru di daerah2 terpencil dan hinterland bisa teraatasi.

" Oleh karena itu, saya meminta agar Menteri PAN RB segera mengangkat guru-guru honorer sebagai guru PNS terutama di wilayah Kepri yang sampai saat ini kita masih kekurangan tenaga pendidik," tutup Alfin.