Maju Pilkada, Ini Alasan Maya Mendampingi Lis Darmansyah

Kamis, 11 Januari 2018 13:10 WIB
39x Tanjungpinang

Maya Suryanti membeberkan alasan pada Pilkada Tanjungpinang 2018 mendampingi Lis Darmansyah yang pernah menjadi pesaingnya pada pesta demokrasi sebelumnya. 

"Ini keputusan yang berat. Awalnya, saya dan keluarga menolak, karena ingin menjauhi dunia politik setelah saya mencalonkan diri sebagai wali kota pada pilkada lima tahun yang lalu," ucap Maya saat deklarasi Lis-Maya di Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu. 

Pada Pilkada Tanjungpinang 2013, Maya Suryanti yang berpasangan dengan Tengku Dahlan kalah melawan Lis Darmansyah-Syahrul. 

Setelah pesta demokrasi tersebut, putri mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan itu kembali menjalankan profesi sebagai dokter kecantikan, sedangkan Tengku Dahlan kembali menjadi pejabat eselon II di Pemkot Tanjungpinang. 

"Ketika berdiri di panggung ini, saya teringat peristiwa politik lima tahun lalu. Saya deklarasi sebagai bakal calon wali kota saat itu, dan kini saya mendampingi Pak Lis. Ini adalah takdir," tuturnya di hadapan massa pendukung Lis-Maya. 

Ia mengatakan Lis memiliki komunikasi politik yang baik. Lis juga piawai dalam lobi politik. Lis dan pengurus PDIP berhasil mengubah keputusan Maya dan keluarga. 

"Akhirnya, kami setuju dan ikhlas untuk masyarakat Tanjungpinang. Tentunya keputusan ini sudah melalui dipertimbangkan secara matang," katanya. 

Sebagai wanita yang lahir dan besar di Tanjungpinang, Maya menyatakan memiliki kewajiban untuk berpartisipasi membangun kota ini.  

Ia berjanji akan mencurahkan seluruh energinya untuk kepentingan masyarakat Tanjungpinang. 

"Mudah-mudahan kami dapat bersinergi. Kota Tanjungpinang tempat tinggal kita, wajib kita lanjutkan pembangunan, wajib dijaga marwahnya," ujarnya. 

Lis pun membeberkan kenapa memilih Maya sebagai pendampingnya. Ia menilai Maya memiliki energi yang besar, tokoh muda yang cerdas, memiliki integritas dan konsisten. 

"Apakah hanya sekadar memilih? Apakah sekadar mencomot Maya? Saya yakin dan percaya, duet ini akan mampu membawa Kota Tanjungpinang lebih baik, melanjutkan pembangunan," ujarnya. 

Lis mengaku komunikasinya dengan Maya maupun Suryatati A Manan sudah berlangsung lama. Selama berkomunikasi tidak membahas persoalan politik, melainkan banyak hal yang berhubungan dengan pembangunan. 

"Kami mencalonkan diri sebagai dorongan moral untuk kepentingan Tanjungpinang. Apa yang dibangun selama lima tahun terakhir masih ada kekurangan, karena itu harus dilanjutkan," katanya. 

Sebelumnya, Syahrul mengatakan dirinya tidak lagi mendampingi Lis pada Pilkada Tanjungpinang 2018 karena keinginan masyarakat.  

Ia menegaskan hubungannya dengan Lis tetap baik. 

"Tidak ada masalah, kami seperti adik beradik," ucapnya.

Sumber: www.kepri.antaranews.com