Nizar Pimpin Upacara Peringatan Hari Amal Bakti ke-72

Rabu, 3 Januari 2018 10:36 WIB
25x Lingga

Lingga, Keprisatu.com - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Amal Bakti (HAB ) Ke-72 di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga, Rabu (03/01). Nizar berpesan kepada pegawai Kemenag untuk bekerja secara profesional sebgai pengabdian untuk melayani warga.

Pantauan lapangan, Nizar didampingi seluruh ASN Kemenag Lingga, tokoh masyarakat, tokoh agama, Organisasi keagamaan serta para OPD di Lingkungan Pemkab Lingga yang hadir pada pelaksanaan upacara pagi tadi.

Dalam sambutannya Nizar, membacakan amanat Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang mana mengajak berkerja ikhlas sebagai kunci kedamaian dan kemaslahatan umat. Dia mengajak pegawai Kemenag untuk bekerja dengan skala prioritas.

"Pekerjaan adalah pengabdian, maka taburlah kedamaian sebagai kunci kemaslahatan untuk semua umat," ucap Wakil Bupati, Rabu (03/01).

Selain itu dia juga mengajak melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas dimasyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting. Setiap pegawai Kemenag diharapakn bisa terus berinovasi dengan perkembangan zaman. 

Selesai apel, Nizar memberikan penghargaan satyalencana 30, 20 dan 10 tahun kepada ASN Kemenag Lingga.
Selain itu, diberikan juga penghargaan kepada Guru dengan predikat Best Of The Best Teachers yang disponsori oleh BAZNAS Lingga melalui program Lingga Cerdas.

Dikesempatan itu juga diselaraskan bantuan untuk Ponpes Tahfiz, bantuan masjid serta pendirian Rumah Singgah Muallaf oleh  BAZNAS Kabupaten Lingga.  Dan pelepasan dan perpisahan dengan mantan Kepala Kemenag Lingga, H. Hasyim.