Pilkada Tanjungpinang, PKS Yakin Tidak Dikhianati Gerindra

Kamis, 7 Desember 2017 17:34 WIB
21x Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Hingga saat ini, bakal calon Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul belum mau mempublikasikan ke publik, siapa bakal jadi wakilnya. Apakah Wakil Wali Kota Tanjungpinang ini, memilih Iskandarsyah, Ade Angga atau Dewi Kumalasari Ansar. Syahrul juga menjabat Ketua DPW Gerindra Provinsi Kepri, terikat dengan Koalisi Setara (PKS-Gerindra) untuk Pilkada Tanjungpinang.

Ketua tim pemenangan Iskandarsyah, Anang Analadi meyakini Gerindra tidak mungkin menghianati PKS dalam Koalisi Setara. ”Kita saat ini terus melakukan komunikasi intensif bersama Gerindra dan kalau ada yang mengklaim sudah mendapatkan tiket dari Gerindra dalam politik itu hal yang biasa. Saat ini, ada banyak pihak yang ingin berkomunikasi dan kita terima tapi kita tetap prioritaskan Gerindra,” kata Anang, kemarin.

Jika Syahrul Ketua Gerindra Kepulauan Riau memutuskan untuk menggandeng partai lain tentu dirinya penyebab pecahnya koalisi Setara. ”Sejak Syahrul memutuskan untuk memegang amanah menjadi Ketua Gerindra Kepri komunikasi kita memang agak terhambat, pola komunikasi jadi berubah,” tambah Anang.

Ditambahkannya, dalam berpolitik, PKS punya prinsip dan kita terus berupaya untuk setia dengan kesepakatan bersama Gerindra, tapi kalau nanti Gerindra memutuskan untuk bersama dengan yang lain masyarakat harus mencatat dan ingat bukan PKS yang tidak komitmen. ”Kendati demikian, bukan berarti untuk berkoalisi dengan partai lainnya kita tutup, kita terus membuka komunikasi,” tutup Anang Analadi. 

Sumber: Tanjungpinang Pos