Tok !!! Rp754,170 Milliar APBD Lingga Tahun 2018

Jumat, 1 Desember 2017 13:29 WIB
28x Lingga

Lingga, Keprisatu.com - Bersama Bupati dan Wakil Bupati Lingga, DPRD Kabupaten Lingga menggelar paripurna persetujuan besaran total angka yang telah dibahas dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Lingga sesuai nota Kesepahaman KUA-PPAS menjadi APBD 2018  Adapun angka yang disepakati menjadi APBD 2018 yakni sebesar Rp754,170 miliar, Kamis (30/11)

Juru Bicara Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Lingga, Agus Norman mengatakan besaran angka itu telah melalui rapat hasil finasilasi dan harmonis bersama tim TAPD dan juga laporan pembahasan anggaran dari masing-masing komisi DPRD Lingga.

"Berdasarkan hasil rapat finalisasi besaran angka yang dapat disetujui dalam RAPBD menjadi APBD ialah sebesar Rp754,170 Miliar. Angka ini sesuai hasil rekapitulasi dari pembahasan dimasing-masing komisi DPRD Lingga," kata Agus Norman dalam laporannya.

Dari paparannya Komisi satu sebesar Rp92 miliar lebih, Komisi dua sebesar Rp155 miliar lebih dan komisi tiga sebesar Rp505 miliar lebih. Hasil rekapitulasi anggaran dari masing-masing komisi itu juga merupakan asumsi dari nota keuangan RAPBD yang disepakati pemerintah daerah dan DPRD Lingga beberapa waktu lalu.

Kemudian dia meminta kepada pemerintah daerah angka yang telah ditetapkan ini agar dapat segera di serahkan ke pemerintah Provinsi Kepri untuk segera dieveluasi oleh Gubernur.

"Setelah persetujuan ini ada beberapa catatan yang perlu saya sampaikan, pertama persetujuan ini tidak bisa lagi dirubah baik besaran anggarannya. Kemudian tolong segera diserahkan ke gubernur untuk di evaluasi," ujar dia.

Hadir dalam rapat tersebut yakni Pimpinan OPD, Camat, Kades dan sejumlah tokoh masyarakat itu juga turut dilakukan penandatangan bersama RAPBD 2018 sebagai bentuk persetujuan bersama menjadi Perda APBD Lingga

Sementara itu, Bupati Lingga Alias Wello mengapresiasi kinerja DPRD Lingga yang telah membahas RAPBD Tahun Anggaran 2018 tepat waktu, sesuai pesan yang sebelumnya disampaikan pengesahan RAPBD dilakukan paling lambat 30 November 2017.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih, atas kinerja DPRD yang sesuai dengan amanah Peraturan Perundang-undangan. Walaupun kami mengetahui OPD begitu sangat lemah dalam pembahasan ini, tapi mudah-mudahan kekompakan ini tetap terjalin untuk mendukung pembangunan yang diimpikan oleh masyarakat dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Terutama untuk Lingga Terbilang 2020," ungkap Alias Wello.