Polsek Daik Lingga Bantu Warga Bersihkan Sekolah Pasca Banjir

Senin, 27 November 2017 19:21 WIB
39x Lingga

Lingga, Keprisatu.com - Jajaran pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga membantu sejumlah warga membersihkan salah satu sekolah yang berada di ibukota Kabupaten Lingga, pada Senin (27/11) pagi. 

Sekolah tersebut yakni Sekolah Dasar (SD) yang berada tepat di Kampung Putus, Kelurahan Daik Lingga, Kecamatan Lingga.

Sekolah itu dibersihkan jajaran Polsek Daik Lingga dan warga, pasca di kepung banjir selama kurang lebih dua jam. Akibat dilanda hujan serta luapan air sungai yang turun sehingga membuat seluruh ruangan proses belajar mengajar tergenang air dan sampah. 

Dalam giat bersih ini Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto menerjunkan sejumlah personilnya. 

“Jadi ini merupakan bentuk rasa simpati kami kepada masyarakat yang terkena banjir. Peduli sesama lah dalam artiannya,” kata Sugianto.

Masyarakat setempat pun sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan satuan aparat keamanan tersebut untuk terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat.

“Saya salut dan terharu kepada petugas keamanan kami ini dengan sukarela mau turun langsung mengadakan bakti sosial bersama masyarakat. Tadinya kami ada rasa segan dengan adanya bakti ini kami menjadi akrab dan tidak segan lagi, juga secara gotong royong melakukan bakti sosial,” ungkap Zalizar, warga Kampung Putus, Kelurahan Daik Lingga. 

Tak lupa ia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak kepolisian yang sudah cepat tanggap dan langsung melakukan atas kejadian seperti ini.

Sebagaimana untuk diketahui, Hujan deras yang mengguyur wilayah Ibukota Kabupaten Lingga  malam tadi usai penutupan perhelatan Tamadun Melayu, membuat sejumlah kawasan dilanda banjir. 

Tidak hanya gedung sekolah saja yang terendam, pemukiman rumah warga juga tergenang air setinggi 2 meter hingga mencapai dasar lantai rumah.