Satpol PP Lingga Berencana Lakukan Razia di Kelurahan Pancur

Kamis, 16 November 2017 22:56 WIB
24x Lingga

Lingga, Keprisatu.com – Setelah melakukan sosialisasi tentang jam wajib belajar malam sebagai amanat dari Perbup Nomor 35 tahun 2017 di hadapan guru dan siswa-siswi SMA dan SMP Negeri 1 Lingga Utara, Rabu (15/10) pagi, Satpol PP Lingga berencana akan melakukan razia penertiban kedepannya.

Melalui Kabid Penegak Perda, Febrizal Taufik usai pelaksanaan giat tersebut di halaman SMAN 1 Lingga Utara menyampaikan upaya sosialisasi yang dilakukan guna mencegah tindakan menyimpang oleh siswa.

“Kami disini memberitahu kepada siswa bahwa mana waktu yang baik dimanfaatkan untuk belajar. Jadi tiap hari siswa bisa menyadari sebagai siswa,” ujar Taufik, Kamis (16/11).

Setelah sosialisasi ini, Satpol PP kata akan segera melakukan penertiban lingkungan. Tidak hanya bagi palajar, razia juga ditujukan untuk kalangan umum agar di Lingga Utara bisa tertib.

“Rencananya kita akan melakukan razia setelah ini. Razia juga kita tidak lakukan terkait Tamandun Melayu Antarabangsa yang akan digelar tidak lama lagi,” papar dia.

Apalagi, kata dia banyak terdengar adanya isu penjualan Mikol di wilayah kelurahan Pancur.

Sementara mengenai sosialisasi kemarin dia menanggapi positif. Menurutnya setiap siswa dengan antusias mendengarkan sosialisasi tersebut. Pihaknya berharap setelah ini, pelajar dapat memahaminya. Begitupun guru dapat proaktif karena sekolah sebagai wadah pencegahan kenakalan remaja.

“Kita harap, dengan ini siswa yang mendengar dapat pula menceritakan kepada teman dan masyarakat lain di Lingga Utara,” ucap dia.