Tarian Kreasi 6 Langkah Cuci Tangan Hiasi HKN ke 53 di Kabupaten Lingga

Sabtu, 11 November 2017 18:14 WIB
18x Lingga

Lingga - Memperinwgati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 Dekranasda bersama RSUD Dabo Kabupaten Lingga, mengadakan Senam Bersama di halaman gedung Nasional Dabosingkep, Sabtu(11/10) pagi. Puluhan peserta terlihat antusias wujudkan kesehatan dengan tema "Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku".

Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Hj Haryati Wello saat itu mengatakan selain senam bersama, kegiatan juga diisi dengan tarian kreasi enam langkah mencuci tangan.

"Dalam kegiatan ini melibatkan anak - anak TK di kabupaten lingga yang pada hari ini di selenggarakan di Singkep," ujar dia, Sabtu (11/11).

Dengan Tema Sehat  Keluargaku, Sehat Indonesiaku menurutnya yang menjadi pusat perahatian di keluarga adalah anak -anak. Untuk itu, pihaknya sengaja melibatkan langsung anak-anak.

Terselenggaranya acara ini dia ucapkan terima kasih kepada yayasan TK yang telah berpartisipasi mengikuti acara ini dengan semangat.

"Semoga acara ini dapat berjalan lancar. Kami menyadari dalam kegiatan ini masih banyak kekurangan, karena ini adalah acara pertama yang melibatkan anak-anak yang di selenggarakan oleh Dekranasda bersama RSUD Dabo," papar dia.

Kedepan acara ini dapat menjadi agenda tahunan Kegiatan Dekranasda bersama RSUD Dabo.

Sementara Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dabo Dr Asri Wijaya S mengatakan perayaan HKN ke 53 ini merupakan agenda dari tim Promosi Kesehatan RSUD Dabo setiap tahunnya.

"Dqn untuk kali ini perdana kami melibatkan anak-anak dari TK sebagai pesertanya, agar mereka bisa tahu pentingnya hidup sehat dari usia kanak-kanak," ucap dia.