Atlet dan Penggiat Olahraga Dapat Apresiasi Diparpora Lingga

Ahad, 29 Oktober 2017 23:21 WIB
23x Lingga Olahraga Pemerintahan

Lingga, Keprisatu.com - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) menggelar malam pemberian penghargaan kepada 70 insan olahraga yang berdedikasi dan berprestasi di Kabupaten Lingga. Apresiasi berupa sejumlah uang dan piagam penghargaan digelar dilapangan Hangtuah Daik, Minggu (29/10) malam.

Kabidpora Safaruddin pada kesempatan itu mengatakan apresiasi atau penghargaan diberikan kepada sejumlah atlet dan penggiat olahraga yang telah berprestasi dan membawa nama Kabupaten Lingga baik ditingkat provinsi maupun nasional.

"Kita melakukan ini sesuai dengan komitmen Bupati Lingga kepada pelatih maupun atlet yang telah berkecimpung di dunia olahraga namun berkeluh-kesah belum benar-benar diperhatikan pemerintah," papar dia, Minggu (29/10) malam.

Tetapi disampaikan, malam apresiasi insan olahraga ini merupakan bukti nyata pemerintah Kabupaten Lingga berkomitmen terhadap dunia olahraga dengan mengapresiasi insan-insan olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten.

Untuk atlet adalah mereka yang telah menyumbangkan medali baik itu emas, perak maupun perunggu. Sedangkan kepada pengiat olahraga adalah mereka yang telah membina atlet baik itu pelatih, maupun official team.

"Ada 70 orang yang kita berikan apresiasi baik atlet maupun pelatih. Mereka yang mendapat emas, perak maupun perunggu. Kalau emas itu Rp 1 juta, Perak Rp 700.000 dan untuk Perunggu Rp 500.000 ," papar dia.

Sementara Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang hadir pada kesempatan itu atas nama Kabupaten Lingga dia mengungkapkan terimaksih kepada atlet yang telah membanggakan Kabupaten.

"Saya juga mengucapkan terimakasih kapada Disparpora. Karena inisiatif dan komitmen ini, mudah-mudahan menjadi motivasi semangat atlet Kabupaten Lingga," papar Wabup.