70 Insan Olahraga Akan Dapat Apresiasi, Kabid Pora : Semoga Ini Jadi Motivasi

Kamis, 19 Oktober 2017 23:02 WIB
51x Featured Lingga Olahraga

Lingga, Keprisatu.com - Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga berencana akan memberikan penghargaan kepada 70 insan olahraga berprestasi dan berdedikasi. Rencananya penyerahan ini akan dilakukan Wakil Bupati Lingga, M Nizar pada Minggu (29/10) malam nanti.

Kabid Pemuda dan Olahraga l, Safaruddin mengatakan penghargaan yang dimaksud motivasi karena prestasi dan dedikasi dari sejumlah insan olahrahaga ini mengharumkan nama Kabupaten Lingga baik itu di kancah daerah maupun nasional.

"Ada 70 orang yang kita pilih karena sudah mengangkat nama Kabupaten Lingga di bidang olahraga, baik itu pelatih maupun para atlet," terang dia (18/10/2017).

Penyerahannya dan kegiatan tersebut, kata dia akan dilakukan pohak Pora pada Minggu depan di lapangan Kantor Bupati Lingga, Daik.

"Ya jadi, mereka yang sudah berkontribusi dalam membawa Lingga menyumbangkan emas, perak dan perunggu kita berikan apresiasi. Meski anggaran dimiliki sangat terbatas," papar dia.

Pihaknya sejauh sangat antusias dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Lingga. Dengan begitu dia berharap kepada atlet yang mendapat penghargaan nantinya dapat memaksimalkan diri mengikuti kejuaraan POPDA. Karena tegas dia dari sejumlah insan olahrahaga tersebut ada atlet yang kelak masih bisa ikut pada pergelaran POPDA.

Disamping itu dia juga berharap setiap penggiat atau pelatih olahraga dapat lebih fokus menajamkan kemampuan atlet dalam menyambut iven-iven kompetisi besar olahraga.

"Kita berharap penghargaan ini jadi motivasi mereka untuk bangkit mengharumkan nama Kabupaten Lingga. Sebab penghargaan yang kita gunanya untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga yang selama ini minim perhatian pemerintah," harap dia.