SPJ Akan Gelar Nobar Film DSC Bersama Gubernur Kepri

Sabtu, 14 Oktober 2017 05:29 WIB
190x Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Solidaritas Peduli Jilbab (SPJ) Tanjungpinang akan mengadakan nonton bareng film duka sedalam cinta bersama Gubernur Kepulauan Riau pada hari Minggu mendatang, 22 Oktober 2017, pukul 09.00 s/d selesai, bertempat di XXI Tanjungpinang City Centre.

Kegiatan nonton bareng ini merupakan salah satu cara menghidupkan kembali film  islami yang penuh dengan nilai-nilai agama  dan cinta terhadap sesama. Dan diharapkan film ini menjadi salah satu media pembangun moral anak bangsa melalui kontennya yang penuh dengan nilai-nilai agama, idealisme, dan cinta yang universal, di tengah  maraknya film  yang mempertontonkan kekerasan, gombal, seksualitas, dan kehidupan materialistik, 

Film Duka Sedalam Cinta (DSC) merupakan kelanjutan dari film  Ketika Mas Gagah Pergi (KMGP) yang telah tayang di bioskop tahun lalu. Kedua film tersebut diangkat dari karya legendaris Helvy Tiana Rosa yang ditulis tahun 1992 dan terbit  pertamakali sebagai  buku tahun 1997 oleh  Republika  dan The  Straits Times. Karya ini dianggap sebagai pelopor fiksi Islami kontemporer di Indonesia.

Sejak penayangan perdana ‘KMGP The Movie’ pada tanggal 21 Januari 2016 lalu, film ini telah banyak mendapatkan respon positif dari para netizen. Diharapkan, hal  serupa  juga  terjadi  untuk  film  ‘DSC  The  Movie’  yang  akan  tayang  pada  19 Oktober  2017  mendatang diseluruh bioskop di Indonesia. 

Menurut bunda Helvy yang juga menjadi prodesur pada film ini, DSC aman ditonton untuk segala umur. “film ini bukan film cinta-cintaan. Ini film tentang hijrah dan bagaimana menyayangi adik, kakak, keluarga, dan peduli pada sesama. Sangat aman dan menginspirasi.” Tambahnya. Beliau juga mengatakan akan menyalurkan dana untuk pendidikan Indonesia Timur Jika film yang berlatar di pulau Widi, Halmahera, Maluku Selatan ini meraup kesuksesan.

Siti Muslimatin Ketua Panitia Nobar DSC ini sangat optimis bahwa film ini juga diminati oleh warga Tanjungpinang, Kepri.  ”Tahun lalu KMGP belum bisa tayang di Tanjungpinang karena belum ada XXI, tahun ini karena sudah ada, makanya kami berupaya bagaimana DSC bisa tayang, dengan harapan masyarakat Tanjungpinang beramai-ramai mengajak keluarga dan saudara-saudara untuk nonton film ini, karena film ini sangat inspiratif dan InsyaAllah bermanfaat” kata Siti Muslimatin.

Nonton bareng di XXI Tanjungpinang City Centre, 22 Oktober mendatang, menurut ketua pelaksana, selain dihadiri oleh Bapak Gubernur Kepulauan Riau juga di hadiri oleh beberapa tokoh masyarakat.  “InsyaAllah akan hadir di tengah-tengah kita Bapak Gubernur Kepri, Bapak. Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si, dan beberapa tokoh masyarakat diantaranya, Bapak Ing. Iskandarsyah, Ibu Ismiyati, S.Pd,AUD dan Bapak Alfin S.TP, MH.” tambahnya. (rilis)