Dua Maskapai Susi Air Layani Bandara Dabosingkep

Kamis, 21 September 2017 14:39 WIB
33x Featured Berita Lingga Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Di momentum peringatan Hari Perhubungan Nasional pada tanggal 17 September 2017 lalu, Bandar Udara Kelas III Dabosingkep Kabupaten Lingga mendapatkan kado istimewa yakni penambahan satu unit maskapai janjs LET 410 milik PT ASI Pudjiastuti Aviation.

Kepala Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabosingkep Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Andy Hendra Suryana berharap dengan penambahan maskapai baru ini meningkatkan pelayanan penerbangan di Bandara Dabosingkep, dengan tidak ada lagi penundaan penerbangan.
   
"Pesawat Susi Airlines LET 410 ini baru dua hari mendarat di Bandara Dabo," kata Andi, Kamis (21/09).
   
Kini penerbangan di Bandara Dabosingkep telah dilayani dua unit pesawat. Pesawat baru jenis LET 410 buatan Republik Ceko ini berkapasitas 18 orang, yang akan melayani rute yang sama dengan rute pesawat yang sudah ada sebelumnya.
   
"Dengan adanya pesawat baru ini, artinya dua armada yang secara bergantian akan melayani rute penerbangan di Bandara Dabo," ujar dia.
   
Selama ini, jelasnya program subsidi pemerintah pusat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Buktinya, rute penerbangan ke Pekanbaru, Batam, Tanjungpinang, Jambi dan lainnya selalu penuh dengan penumpang.
   
Selain mendapat kehadiran pesawat baru dari PT ASI Pudjiastuti Aviation sebagai pemenang tender, Bandara Dabosingkep juga menggelar berbagai kegiatan pada hari Perhubungan tahun 2017 ini seperti bakti sosial di Panti Jompo Tuah Bunda dan Panti Asuhan Dabosingkep.
   
"Ada juga acara di internal pegawai Bandara Dabosingkep, dan malam hiburan yang akan digelar pada minggu malam nanti," tutup dia.