Pelaku Tidak Pidana Narkotika Diamankan Polres Lingga

Selasa, 19 September 2017 11:01 WIB
24x Featured Headline Berita Lingga Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Sat Resnarkoba Polres Lingga telah mengamankan dan melakukan penangkapan terhadap 1 (satu) orang laki-laki yaitu MI (43) buruh harian lepas, yang diduga pelaku dari Tindak Pidana Narkotika jenis daun ganja dalam rangka Operasi Antik Seligi 2017, Kamis (14/09).

Menindak lanjuti informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi Narkotika jenis daun ganja di Jalan Raya Berindat Kec. Singkep Kab. Lingga, maka sekira pukul 17.15 personil Satresnarkoba Polres Lingga langsung menuju tempat transaksi guna memastikan informasi tersebut.

Setelah melakukan pemantauan lokasi, didapati seorang laki-laki datang dengan mengenderai sepeda motor merk Yamaha Soul GT warna hitam kombinasi merah BP 5423 LG mengambil barang berupa plastik hitam dari ujung jembatan Jalan Raya Berindat, kemudian personil Satresnarkoba Polres Lingga menghampiri lelaki tersebut dan melihat terduga membuang plastik hitam ke parit bawah jembatan.

Mencurigai hal tersebut  personil Satresnarkoba Polres Lingga langsung melakukan pengamanan terhadap terduga dan mengambil barang berupa plastik kresek berwarna hitam tersebut, dan memerintahkan agar terduga membuka plastik hitam tersebut, kemudian ditemukan bahwa isi dari plastik hitam tersebut adalah 2(dua) paket/bungkus yang di duga narkotika jenis daun ganja yang dibungkus dengan kertas koran yang dilapisi lakban berwarna coklat.

”Setelah dilakukan pemeriksaan awal,  tersangka mengakui bahwa barang tersebut adalah barang pesanan miliknya dari saudara P (DPO), dan Saat ini tersangka dan barang bukti sudah di bawa ke kantor SatResnarkoba Polres Lingga untuk pengusutan lebih lanjut,” Ujar AKP ANDI SUTRISNO S.H, M.H. (red)