Anak Suku Laut Selat Konki Dapat Bantuan Peralatan Menulis

Ahad, 10 September 2017 17:10 WIB
106x Featured Headline Berita Lingga Pendidikan Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Komunitas Peduli Suku Laut, (KPSL) serahkan bantuan berupa peralatan menulis ke anak-anak Suku Laut Selat Konki.  Penyerahan ini sekaligus meninjau pelaksanaan pembangunan musholla di pulau Mensemut.

Ketua KPSL Densi Diaz mengatakan sejumlah buku tulis diserahkan langsung kepada anak-anak Suku Laut selat Konki. Bantuan tersebut merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan.

"Seperti biasa kita menyalurkan sumbangan buku kepada anak-anak suku laut yang disumbangkan mereka yang peduli," ujarnya.

Dikatakan, selain ke Selat Konki, sejumlah anak-anak di Pulau Mensemut, juga diserahkan bantuan buku serupa. Agar mereka dapat melatih kemampuan kognitif menulis dan melukis mereka.

Sebelumnya, Kades Penaah Abang Marwan mengatakan kedatangan KPSL juga meninjau pelaksanaan pembangunan musholla untuk di pulau Mensemut.

Dia mengakui berkat kerja sama Gerakan Peduli Suku Laut (GPSL) yang meretas kelahiran penggalangan dana untuk musholla di pulau Mensemut, akhirnya Desa merasa peduli, untuk membangun musholla di pulau kecil yang indah tersebut.

"GPSL dan desa Penaah, terjakin kerjasama. Akhirnya niat GPSL yang menggalang dana sumbangan  ke masyarakat direspon positif desa, sehingga desa berkebijakan mengambik keputusan untuk peduli membangun musholla di Pulau Mensemut melalui Dana Desa. Ini sudah masuk di Dana Desa," ujarnya.

Ia mengatakan, kerjasama GPSL dengan desa, terjalin bagus. Serta turut pedulinya masyarakat umum kepada warga Komunitas Adat Terpencil (KAT) baik itu di Selat Konki, Pulau Mensemut maupun Pulau Kojong.

"Desa mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian kepada warga kami," imbuhnya. (red)