Bupati Sambut Langsung Kepulangan Jamaah Haji

Sabtu, 9 September 2017 15:10 WIB
46x Featured Headline Berita Lingga Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Kepulangan jamaah haji kloter I embarkasi Batam yang bertolak dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah sampai di bandara Hang Nadim, Batam tadi malam. Rombongan mencakup 445 jamaah haji asal Kepri disambut langsung oleh Gubernur Nurdin Basirun dan dilangsungkan ke Asrama Haji, Batam.

Nurdin dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan ucapan selamat datang kembali serta mendoakan agar jamaah haji ini menjadi haji mabrur. Dia menyatakan kegembiraannya karena jemaah haji Kloter 1 itu kembali dengan selamat, meski dalam proses haji dulu ada satu orang yang meninggal dunia.

"Kami tau bapak dan ibu Haji, Hajjah yang mabrur ini lelah dan capek. Sudah terngiang-ngiang ingin pulang kerumahnya masing-masing dengan cepat," ujar Nurdin saat sambut awal di Asrama Haji Batam, Sabtu (09/09).

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga sampai terimakasih kepada sejumlah kepala daerah tingkat II yang sudi hadir menjemput sejumlah jamaah haji.

Khusus untuk jamaah haji asal Kabupaten Lingga disambut langsung Bupati Lingga, Alias Wello berserta rombongan di Batam.

"Jamaah haji Lingga diadakan penyambutan khusus oleh Bupati Lingga, Ketua DPRD bersama Kepala Kemenag Lingga di Aula 1 Asrama Haji Batam. Sampainya di Lingga, tidak ada penyambutan secara seremonial lagi. Kemungkinan tiap-tiap Kecamatan membuat penyambutan sendiri," kata Hasyim Kepala Kemenag Kabupaten Lingga.

Berdasarkan jadwal pemulangan jamaah Haji Kabupaten Lingga bertolak dari Batam pukul 10.00 WIB, tadi pagi.