Pemkab Bintan Diminta Lakukan Monev Terkait Langkanya Gas 3 KG

Jumat, 8 September 2017 09:04 WIB
43x Headline Bintan

Muttaqin Yasir Minta Pemkab Bintan Lakukan Monev Kelangkaan Gas 3 KG

BINTAN - Anggota DPRD Bintan Muttaqin Yasir meminta kepada Pemerintah Kabupaten Bintan untuk melakukan monitoring dan evaluasi terkait langkanya gas 3 KG yang terjadi beberapa hari lalu agar di kemudian hari persoalan ini tidak terulang walau ada dugaan atau kemungkinan kelangkaan gas 3 KG ini merupakan skenario agar masyarakat beralih atau membeli tabung gas non subsidi 5,5 KG

Hal itu disampaikannya kepada terkininews.com baru-baru ini. Menurutnya, berkaitan dengan langkanya gas 3 KG, pemerintah daerah harus melakukan monev.

"Berkaitan dengan langkanya gas 3 KG pemerintah daerah harus melakukan monev ke penyalur atau pangkalah, apa penyebab dari kelangkaan ini. Apakah disebabkan adanya pendistribusian yang tidak sesuai kuota atau ada agen yang bermain dengan melakukan penimbunan stok gas 3 KG," kata Muttaqin Yasir.

Ditambahakannya, ada juga wacana pemerintah mau mengganti dengan tabung warna pink yang 5 KG.

"Jika memang ada rencana penggantian ke tabung pink yang 5 KG mestinya dilakukan sosialisasi dulu ke masyarkaat. Jadi masyarakat tidak merasa diabaikan dalam memenuhi barang untuk kebutuhan hidupnya sebab ada issue ditengah masyarakat juga bahwa tabung 3 KG mau diganti dengan tabung 5 KG yang warna pink," tutupnya.