Malam Ini, Jamaah Haji Asal Lingga Sampai Di Batam

Jumat, 8 September 2017 20:33 WIB
49x Featured Headline Berita Lingga Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Kloter satu Jamaah Haji Kabupaten Lingga embarkasi Batam dikatakan akan tiba di Bandara Hang Nadim Batam malam ini, Jum'at (08/09) sekitar pukul 23.00 WIB. Jamaah asal Kabupaten Lingga ini menggunakan Pesawat Saudi Arabia Air Lines dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah Arab Saudi yang berangkat pada pukul 10.00 WIB, pagi tadi.

Kedatangan Jamaah haji kloter satu BTH akan disambut secara resmi oleh Gubernur Kepri, Nurdin Basirun beserta OPD terkait dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepri beserta jajaran.

"Semoga perjalan pulang ke Tanah Air lancar dan insyallah sesuai jadwal tepat pukul 10.00 WAS, Pesawat Saudi Arabian Airline akan berangkat dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah menuju Batam. Lebih kurang 9 (sembilan) jam perjalanan dan akan sampai pukul 23.00 WIB. Pada pukul 00.30 WIB, Jamaah haji akan sampai ke Asrama Haji dan disambut secara resmi," ucap Hasyim, Kepala Kemenag Kabupaten Lingga, Jumat (8/9) tadi pagi dilansir Kemenag Lingga.

Dia katakan khususnya, jamaah haji Lingga akan diadakan penyambutan khusus oleh Bupati Lingga, Ketua DPRD bersama Kepala Kemenag Lingga di Aula 1 Asrama Haji Batam. 

"Tepat pukul 08.00 WIB esok akan diberangkatkan menuju Punggur dan pada pukul 09.00 WIB langsung bertolak ke Pelabuhan Sungai Tenam dan Jagoh," kata Hasyim.

Sampainya di Kabupaten Lingga, jamaah haji tidak ada penyambutan secara seremonial lagi. Kemungkinan kata dia tiap-tiap kecamatan membuat penyambutan tersendiri.

"Untuk jamaah haji Kecamatan Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur, Senanyang turun di Sungai Tenam. Sedangkan yang lainnya di Pelabuhan Jagoh," tutup dia.