Guru Asal Lingga Wakili Kepri sebagai Guru Berprestasi di Kanca Nasional

Kamis, 10 Agustus 2017 23:44 WIB
19x Featured Headline Berita Lingga Pendidikan Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, mengadakan Lomba Pemilihan Guru Berprestasi untuk kategori jenjang SMA tahun 2017. Dalam lomba ini Fauziah, S.Pd, M.Ed, seorang guru mata pelajaran Kimia di SMA 1 Lingga Utara berhasil menorehkan prestasi sebagai juara I.

Keberhasilan tersebut sekaligus mengantarkan anak jati melayu asal Desa Kerandin, Lingga Timur, Kabupaten Lingga itu, mewakili Kepri di Lomba Pemilihan Guru Berprestasi tingkat Nasional yang di taja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 14 - 20 Agustus 2017 mendatang, di Jakarta.

"Lomba Pemilihan Guru Berprestasi ini bukanlah hal yang mudah karena yang harus dipersiapankan adalah kesiapan mental dan material berupa bukti-bukti hasil karya yang susun dalam sebuah portofolio, keduanya akan jadi bahan pada saat tampil dihadapan para Dewan Juri," kata dia.

Fauziah mengaku siap menguji asa dan kemampuannya bersama kontestan lain dari seluruh Indonesia. Berbekal kemampuan dan ilmu yang didapatnya dibangku kuliah Universitas Riau dan Magister Universitas Teknologi Malaysia, ia telah berusaha mempersiapkannya secara matang dengan berbekal pengalaman di Tingkat Provinsi kemarin.

"Soal menang dan kalah itu urusan belakang yang terpenting kita Optimis, berusaha dan Yakin Usaha Sampai," tuturnya.

Selain itu, ia juga berdo’a kepada Allah SWT memohon yang terbaik kemudian mohon restu dan do’a keluarga, serta masyarakat Kepri dan Kabupaten Lingga pada khususnya.

"Harapan saya dapat menorehkan tinta emas dikancah Nasional demi mengharumkan kampung saya yakni Kepri dan Lingga," ujarnya.

Dia juga berharap dengan manguji asa di Tingkat Nasional ini akan menjadi pengalaman terbaik saya untuk menambah ilmu dan pengalaman baru.

Karena menurutnya, disana akan hadir para pendidik dan tenaga kependidikan baik yang berprestasi maupun yang memiliki dedikasi terhadap dunia pendidikan dari masing Provinsi seluruh Indonesia, sehingga akan menjadi ajang silaturrahim dan bertukar pengalaman berkaitan dengan strategi dan cara memajukan dunia Pendidikan di Sekolah. (Hms)