Seleksi Mahasiswa Baru STISIPOL Raja Haji Berakhir 22 Agustus

Rabu, 9 Agustus 2017 16:39 WIB
48x Pendidikan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Seleksi penerimaan mahasiswa baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji akan berakhir pada 22 Agustus 2017 mendatang. Seleksi menggunakan sistem komputerisasi atau CAT dan wawancara kepada bakal calon mahasiswa yang akan menjadi keluarga besar STISIPOL Raja Haji di tahun akademik 2017 - 2018 mendatang.

Menurut Ketua Kegiatan PMB STISIPOL Raja Haji Desrian Effendi dalam melakukan seleksi PMB STISIPOL Raja Haji tidak hanya mengejar target kuantitas tapi mengedepankan juga kualitas.

"Dalam proses seleksi kita mengutamakan kualitas dan tidak hanya mengejar target kuantitas atau jumlah mahasiswa saja ini bisa dilihat dari keseriusan kami menggunakan sistem CAT atau komputerisasi soal kognitif yang dijawab calon mahasiswa, hasilnya bisa langsung ketahuan dan kita juga melapisinya dengan wawancara untuk mengetahui sejauh mana kompetensi dan sikap mereka selama menjadi pelajar atau di lingkungannya sesuai standar psikologisnya," kata Desrian Effendi yang juga merupakan Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni STISIPOL Raja Haji.

Dia menambahkan, sejak Maret 2017 lalu sudah melakukan seleksi penerimaan mahasiswa baru dan akan berakhir 22 Agustus 2017 mendatang. "Ya seleksi PMB kita akhir 22 Agustus 2017," tambah Desrian. 

Ditambahkan Ketua STISIPOL Raja Haji Endri Sanopaka, MPM pihaknya menawarkan banyak program unggulan dan beasiswa. 

"Kita menawarkan cukup banyak program unggulan diluar mata kuliah dan konsentrasi program studi yang ada di antaranya public speaking, toefl, KKLN, KKN perbatasan dan unit kegiatan mahasiswa yang mampu menumbuhkembangkan minat bakat mahasiswa, ditambah lagi ada juga beasiswa kopertis, yayasan dan Bidik Misi," kata Endri Sanopaka Ketua STISIPOL Raja Haji.