Desa Sungai Pinang, Dapat 20 Unit Rumah Program BSPS

Kamis, 27 Juli 2017 17:41 WIB
68x Featured Headline Berita Lingga Pemerintahan Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Desa Sungai Pinang menerima Bantuan sebanyak 20 unit rumah progam Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tahun 2017 ini. Sejumlah rumah bantuan tidak layak huni atau program bedah rumah tersebut menyebar di dua Dusun desa Sungai Pinang.

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi mengaku bersyukur, karena warganya dapat terbantu dengan program pemerintah pusat dari KemenPUPR melalui Direktorat Rumah Swadaya Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan. Dalam hal ini dia sampaikan sejumlah rumah warga yang akan dibantu tersebut memang layak menerimanya.

"Ini adalah angin segar buat masyarakat kami untuk mendapatkan bantuan rumah layak huni secara swadaya yang rencananya akan dibangun tidak lama lagi," ungkap Diyau saat  dikonfirmasi, Kamis (27/07).

Dia katakan meski pihak Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga melalui bidang penataan ruang dan permukiman masih menunggu hasil verifikasi data penerima bantuan ke Kementerian PUPR. Namun untuk data penerima di desa Sungai Pinang sendiri tidak akan mengalami perubahan.

"Kita tidak lagi merubah. Karena memang warga-warga tersebut kita pandang memang tidak mampu," ujar dia.

Menurutnya, di desa Sungai Pinang masih banyak warga yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Hal juga menjadi tugas bersama pemerintah baik ditingkat desa berjenjang sampai ke pemerintah pusat dalam upaya menangani masalah kesenjangan sosial. Warga kata dia, khususnya mereka yang masih tergolong tidak mampu mendapatkan bantuan rumah layak huni justru sangat merasa terbantu.

“Kami berharap masyarakat penerima juga mampu memaksimalkan bantuan ini," papar dia.