Sosialisasi Jam Wajib Belajar Malam, Siswa Harus Manfaatkan Waktu Malam Sebaik Mungkin

Rabu, 26 Juli 2017 00:39 WIB
7x Featured Headline Berita Lingga Pendidikan Keprisatu

Lingga, keprisatu.com -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lingga mulai melakukan sosialisasi terkait Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 35 tahun 2017 tentang jam wajib belajar malam bagi siswa SD, SMP, MTs, SMA, SMK dan MA di Kabupaten Lingga yang baru dikeluarkan pemerintah daerah.

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Satpol PP Lingga Hazni Hamka mengatakan, untuk di Kecamatan Lingga, sosialisasi dimasukan dari SMKN 2 Lingga dan akan dilanjutkan ke beberapa sekolah lain.

"Iya, untuk di Kecamatan Lingga hari pertama. Besok masih dilanjutkan lagi ke sekolah yang lain," kata dia, Selasa (25/07).

Dengan diadakannya sosialisasi Perbup Nomor 35 tahun 2017 tersebut sangat menekan pada kekebasan pelajar diluar jam belajar. Untuk itu dia berharap pelajar tidak ada lagi yang keluyuran atau nongkrong-nongkrong tidak jelas.

"Semoga pelajar lebih tertib pada malam hari terutama pada jam wajib belajar sesuai dengan peraturan yang berlaku," ujar dia.

Diakui Hazni, pihak sekolah sangat mendukung dengan adanya Perbup dan sosialisasi yang dilakukan oleh Satpol PP tersebut. Namun sejauh ini dia sampaikan pihaknya hanya mampu mensosialisasikan ke sejumlah sekolah yang ada di ibukota Daik Lingga.

"Ini kami lakukan juga mengingat tidak adanya anggaran sosialisasi di Satpol PP," katanya.