Orasi Seni Pemuda Lingga, Kreasi Tanpa Batas

Senin, 10 Juli 2017 14:04 WIB
19x Featured Berita Lingga Suara-mahasiswa Suara-pelajar Keprisatu

Lingga, Keprisatu.com - Mengisi waktu libur kuliah, sejumlah pemuda, mahasiswa, dan pelajar di Daik Lingga mengelar acara yang bertajuk "Orasi Seni" di lapangan Hangtuah Daik Lingga. Acara tersebut diisi dengan serangkaian seni seperti musik, lukis dan desain.

Zulmaida Adha, selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan serangkaian kegiatan ini berawal dari hasil musyawarah sejumlah komunitas pemuda yang ada di Daik Lingga. Dalam hal membuka ruang gerak bagi seniman untuk berkreasi. 

"Karena kawan-kawan seniman-seniman Daik ini, bergerak di bidang seni itu tidak bebas. Tidak ada tempat untuk mengapresiasi karya mereka," ujar dia, Senin (09/07) malam.

Dia yang merupakan salah satu dari personil Alwahid management juga mengatakan Orasi Seni merupakan wadah seniman untuk berkreasi, mencurahkan seni apa yang mau disampaikan kepada penikmat tanpa ada batasan. Dengan harapan setiap seniman khususnya di Daik Lingga tidak takut untuk tampil mencipta kesenian itu sendiri.

"Semoga kawan kawan jangan lagi takut menciptakan seni. Karena wadah itu kita yang cipta. Jangan mencari panggung  tapi kita yang menciptakan panggung itu sendiri," ungkap dia optimistis. 

Sementara lanjutnya yang tergabung dalam kegiatan Orasi Seni ada delapan komunitas dan lima pencak seni dengan menampilkan sedikitnya 20 peserta.

"Kita melibatkan semua kalangan baik pemuda, mahasiswa dan anak-anak," ujar dia.