Trans Lingga Jaya, Siap Bantu Arus Mudik Wilayah Daik dan Sekitar

Ahad, 18 Juni 2017 03:20 WIB
4x Featured Berita Lingga Keprisatu

Lingga (Keprisatu.com) – Koperasi Serba Usaha (KSU) Lingga, Trans Lingga Jaya, yang melayani jasa antar jemput penumpang disejumlah pelabuhan domestik di Daik Lingga, siap membantu dalam hal mengantisipasi lonjakan arus mudik. Pernyataan ini disampaikan Rasyid, koordinator KSU Trans Lingga Jaya, Minggu (18/06).

Dia katakan saat ini koperasi yang sudah terbentuk tersebut, mempunyai anggota sebanyak 68 orang, tidak termasuk anggota biasa untuk simpan pinjam.

“Ada yang di Lingga, Lingga Timur dan Lingga Utara,” papar dia

Disampaikan Rasyid, untuk antar jemput penumpang nantinya akan dilakukan tarif berkisar Rp 50.000 untuk rute pelabuhan Sungai Tenam ke Kelurahan Daik.

“Kalau untuk Kelurahan Daik, kita antar sampai ke rumah, dengan trayek Rp 50.000. Kalau diluar paling sedikit penambahan,” ungkap dia.

Dalam jasa inipun dia sampaikan tidak ada sistem catar. Untuk itu jika ada anggota yang melakukan tarif catar untuk satu atau dua penumpang, ditegaskan akan diberikan sanksi.

“Jadi walaupun satu orang yang diantar, pihak kita tetap lakukan tarif Rp 50.000,” lanjut dia.

“Peningkatan jumlah pemudik yang diperkirakan meningkat pada H-7 lebaran dan H+ akan siap dilayani untuk transportasi darat,” sambung dia lagi. (*)


  •  kepri, linggak