Warga Tanjungpinang Diminta Gunakan Pesawat Melalui Bandara RHF

Kamis, 15 Juni 2017 16:39 WIB
16x Headline Pemerintahan Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Untuk meningkatkan gairah perekonomian dan penambahan maskapai penerbangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah Kota Tanjungpinang, masyarakat Tanjungpinang diminta untuk pergi dan pulang dari luar kota menggunakan pesawat di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang, Kepulauan Riau. 

 

Hal itu seperti yang diungkapkan Ismiyati Anggota DPRD Tanjungpinang belum lama ini kepada wartawan. Menurutnya, selama ini cukup banyak warga Tanjungpinang - Bintan yang memilih berangkat dan pulang dari luar kota melalui bandara Hang Nadim Batam dibandingkan melalui Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang.

 

"Tentu secara perekonomian ini cukup merugikan dan inilah salah satu faktor yang membuat maskapai penerbangan tidak menambah jumlah penerbangannya, kalau masyarakatnya terus melalui bandara Hang Nadim tentu Bandara RHF ya begini-begini saja," kata Ismiyati yang mengungkapkan hasil resesnya bersama pihak Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara RHF belum lama ini. 

 

Dia optimis, jika masyarakat Tanjungpinang menggunakan pesawat melalui Tanjungpinang tidak melulu lewat Batam, nama Tanjungpinang akan dikenal lebih luas lagi karena hingga saat ini banyak juga wisatawan domestik yang hanya mengira Tanjungpinang itu Pangkalpinang, Bangka Belitung.

 

"Secara promosi wisata kalau kita mau maju ya saya pikir begini salah satu caranya, kan kita inginnya Tanjungpinang terkenal dan ekonominya semakin baik, walaupun saya tahu masih ada cara lain juga untuk meningkatkan perekonomian baik secara mikro maupun makro, kita juga berharap kepala daerah baik walikota maupun gubernur bisa memperhatikan hal ini agar perekonomian juga merata tidak hanya di Batam atau Karimun saja," kata Ismiyati yang juga merupakan politisi PKS.