Walikota Tanjungpinang Ditawarkan Program Sister City Palestina

Rabu, 7 Juni 2017 10:58 WIB
16x Headline

TANJUNGPINANG - Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) menjajaki kerja sama dengan Pemko Tanjungpinang dalam upaya memberikan bantuan ke negeri jajahan Israel tersebut. KNRP menawarkan program kerjasama sister city antara Tanjungpinang dengan salah satu provinsi atau kota di Tepi Barat antara Ramalah atau di Al Aqsa.

Kerja sama ini dimaksudkan untuk menggugah hati masyarakat Tanjungpinang terhadap nasib rakyat Palestina yang belum merdeka. Koordinator KNRP Tanjungpinang Raja Dachroni mengungkapkan sister city antara Pemko Tanjungpinang dan Palestina akan semakin mendekatkan hubungan antara  masyarakat Tanjungpinang dengan rakyat Palestina.

Ditemui wartawan saat ini, KNRP sedang serius membincangkan hal ini dan mencari jadwal khusus untuk silaturahim bersama Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah. Ulama Palestina saat ini sudah di Karimun dan rencananya hari Jumat (9/6) hingga Ahad (11/6) akan di Bintan dan Tanjungpinang.

“Kami punya program sister city dalam rangka sosialisasi dan memberikan informasi tentang Palestina pada bulan Ramadhan dengan menghadirkan ulama atau syeikh dari Palestina. Dengan demikian umat muslim di Tanjungpinang akan menerima informasi kekinian tentang Palestina.” Ujar Dachroni.