Gubernur Kepri Sebut Ulama Palestina Membuat Ramadan di Kepri Terasa Spesial

Rabu, 7 Juni 2017 11:26 WIB
20x Headline

KARIMUN - Warga Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau begitu antusias mengikuti program safari Ramadan, tabligh akbar dan lelang amal yang dilakukan oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di sejumlah masjid yang ada.

Hal itu seperti yang disampaikan Indra Budiman salah seorang panitia kepada wartawan. Menurutnya, Syeikh Fadi Farah Saleem Tumallah dijadwalkan sejak kemarin Selasa (6/6) keliling masjid di Karimun untuk bersafari.

Syech Fadi Farah Saleem Tumallah  memberikan ceramah tentang kondisi kekinian Palestina di hadapan para jamaah masjid Baiturahman Pada puasa ke 12 Ramadhan.

"Ceramah ini merupakan rangkaian Safari Ramadhan beliau di Bumi Tanjung balai karimun yang menurut jadwalnya mulai tanggal 5-8 Juni 2017 nanti ke berbagai Masjid yang telah di tunjuk oleh panitia KNRP lokal, sebelum kemudian beliau melanjutkan safari ramadhannya ke Tanjungpinang, Bintan dan Anambas," kata Ikram Gunawan.

Dalam Ceramahnya ini beliau banyak berkisah tentang kondisi palestina hari ini paska di bombardir Zionis Israel utamanya di kota Gaza serta kesadisan Israel lainnya yang mana tentara zionis membunuh tidak pandang usia, mulai dari anak-anak sampai orang tua, dan yang lebih menyedihkan lagi mereka membunuh Ibu hamil yang tidak berdaya. 

Namun di samping itu juga Syech Fadi Farah yang pernah di penjara selama 5 tahun di penjara Israel juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, utamanya yang berada di kepulauan Riau khususnya di Tanjung Balai Karimun karena telah mendukung perjuangan rakyat palestina baik itu melalui do'a maupun bantuan secara materiil dan Alhamdulillah bantuan dari seluruh rakyat Indonesia melalui KNRP (Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina) telah banyak membantu rakyat Palestina yang di isolasi pergerakannya.

"Acara di tutup dengan pemutaran Video kondisi palestina, lelang amal syal palestina, figura masjid Al Aqsa dan peta palestina. Alhamdulillah secara total sumbangan yang terkumpul mencapai belasan hingga puluhan juta lebih dan semua akan di kumpulkan melalui Lembaga KNRP Kepri dan akan di salurkan ke palestina dalam waktu dekat dan kita juga senang warga Karimun juga antusias mendatangi masjid-masjid yang dikunjungi ulama Palestina ini," tutup Ikram

Selain itu KNRP kepri juga membuka kesempatan berdonasi bagi semua rakyat Indonesia yang tidak berkesempatan hadir namun punya kepedulian terhadap Perjuangan palestina melalui rekening KNRP Kepri No. rek Bank  Syariah Mandiri 701.723.4204 atas nama KNRP Kepri.