Aliansi Mahasiswa Kecam Pemukulan Aktivis KAMMI

Jumat, 26 Mei 2017 15:49 WIB
12x Headline Suara-mahasiswa

Aliansi mahasiswa dan pemuda untuk keadilan (AMPK) mengecam tindakan kekerasan oleh oknum polisi dalam aksi mahasiswa yang dilakukan oleh Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa (PP KAMMI) pada Rabu (24/5). 

Hal ini seperti pernyataan sikap yang dikirimkan AMPK dalam group whatsaap terkininews.com Jumat (26/5) baru-baru ini. Dalam pernyataan sikapnya ada  tiga point penting.

Pertama, mendesak Pemerintah Jokowi JK menuntaskan agenda reformasi khususnya penegakaa hukum dengan memenuhi rasa keadilan masyarakat dengan menuntaskan mega korupsi seperti kasus century, e KTP dan BLBI. 

Kedua, mendesak kepolisian menghentikan cara-cara represif dalam menghadapi aksi-aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa. Ketiga, mendesak institusi kepolisian menegakkan aturan dan memberikan sanksi yang tegas kepada aparat yang terlibat dalam tindakan represif kepada peserta unjuk rasa KAMMI pada Rabu (24/5).

Demikian butir-butir pernyataan sikap yang ditandatangani sembilan pimpinan gerakan mahasiswa dan pemuda yakni Kartika Nur Rakhman (Ketua PP KAMMI), Mulyadi P Tamsir (Ketum PB HMI), Taufan Putrev Korompot (Ketup DPP IMM), Karman BM (Ketum PP GPII), M Sabilly (Ketum Pemuda Muslimin), Nizar Ahmad Saputra (Ketum Hima Persis), Kana Kurniawan (Ketum HIMA PUI), Aminullah Siagian (Ketum HIMMAH Al Washliyah), Azizi Rais (Ketum Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia)