Pawai Obor Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H

Rabu, 24 Mei 2017 20:23 WIB
34x Headline Berita Lingga Melayu Nasional Pemerintahan Keprisatu

Lingga (Keprisatu.com) – Ratusan peserta pawai obor padati jalan protokol di Daik Lingga, Kabupaten Lingga dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H yang sudah diambang pintu. Pelepasan pawai masyarakat kelurahan Daik ini, ditandai dengan penyalaan api obor oleh Lurah Daik dan pemukulan kentungan.

Peserta pawai yang terdiri dari kelompok TK, SD, SMP dan MTs Sederajat, SMA dan SMK, Ormas, Masjelis Taklim, Masyarakat dan disemarakkan dengan barisan kentongan.

Lurah Daik, Jufri dalam sambutan pelepasan peserta pawai menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan antusias masyarakat khususnya dikelurahan Daik dalam gelar pawai obor ini sebagai bentuk suka cita dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H.

“Semoga dengan hitungan hari ramadhan kita sambut, dapat memberikan dan mensucikan kita dari keburukan terdahulu,” papar dia, Rabu (24/05).

Selain dalam rangka siar Islam dengan lantunan pujian kepada sang khalik, pawai ini juga sebagai upaya dalam mempererat hubungan silaturahmi sesama muslim.

Mengenai ketetapan jatuhnya bulan ramadhan, dia menghimbu kepada masyarakat untuk menunggu dan mengikuti ketetapan pemerintah.

“Terimakasih saya kepada RT, RW, sekolah-sekolah, ormas, dan masyarakat sudah meluangkan waktu dalam kegiatan ini,” ujar dia (***)

Sumber